Polair Polres Bateng Bersama TNI AL Cek Penumpang Dan Muatan Kapal Penyebrangan Tradisional

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—- Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Bangka Tengah(Bateng) melakukan Pengecekan terhadap barang dan penumpang Kapal Nelayan, Rabu(22/06/2017) yang baru saja tiba dari jalur Provinsi Sumatera Selatan di Perairan Laut Sungai Selan.

Kasat Polair Polres Bateng, Iptu Bobory Niko melalui Kasubnit Lidik, Bripka Hasan F didampingi anggota Pos Sungai Selan Briptu Agung Rizki K, dan Bripda Jefriyadi mengatkan giat ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Bacaan Lainnya

” Hari ini kami bersama – sama dengan personel TNI AL melaksanakan Pengamanan dan pengecekan Kapal dan menertibkan para penumpang dalam penyebrangan tradisional agar tidak membawa barang muatan yang berlebihan supaya tidak terjadi hal yang membahayakan, misalnya laka laut yang disebabkan muatan lebih ,” ungkapnya.

Kemudian Hasan juga menghimbau kepada Kapten kapal tradisional ini, agar lebih mengutamakan keselamatan penumpang serta membatasi kapasitas muatan barang agar tidak terjadi hal yang membahayakan.

” Selain itu, Kapal Speed boat yang sering kali biasa dimoduskan oleh pelaku kejahatan untuk menyelundupkan senjata api dan narkoba, diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menekan dan mengurangi angka peredaran narkoba di tengah masyarakat. Kita akan selalu waspada dan memeriksa setiap kapal maupun barang dan penumpang yang baru saja tiba maupun yang akan berangkat menuju jalur Sumatera Selatan,”pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Sumber   : Humas Res Bateng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan