Polda Babel Konsisten Kejar Pemilik Tambang Di Hutan Konservasi Bukit Mangkol

  • Whatsapp

tangkap-pc

KABARBANGKA.COM — Direktur Kriminal Khsusus (DIRKRIMSUS) Polda Babel AKBP Mukti Juharsa, melalui Kasubdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) AKBP Saptono mengatakan, bahwa pihaknya sangat serius dalam menangani kasus penambangan ilegal yang ditangkap belum lama ini.

Bacaan Lainnya

” Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap pemilik tambang tersebut yaitu Sujono alias Atew, bahkan saat ini ia telah masuk menjadi salah Daftar Pencarian Orang (DPO) yang ada di Polda,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (01/11/2016) diruangan kerjanya.

Lebih lanjut Saptono mengatakan, apalagi aktivitas penambangan yang di tangkap beberapa waktu lalu itu di lakukan di Kawasan Hutan Konservasi (HK).

” Sesuai instruksi atasan maka akan tetap kami tindak sesuai prosedur, karena itu merupakan kawasan terlarang untuk di lakukan aktivitas penambangan, apalagi aktivitas tersebut tidak memiliki izin penambangan,” Pungkasnya.

Pada sebelumnya di beritakan bahwa, tim gabungan dari Polda Kep Babel yang terdiri dari Sat Brimob dan Dit Reskrimsus bersama Dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kep Babel melakukan penggerebekan Terhadap Tambang Inkonvensional (TI) yang melakukan aktivitas penambangan di kawasan hutan Hutan Konservasi Bukit mangkol/Tahura, Selasa (26/10).

Hal ini dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Kep Babel, Abdul munim kepada sejumlah wartawan.

Dirinya menyebutkan bahwa dua unit tambang tersebut di ketahui milik Sujono alias Atew (28) warga desa Jeruk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah yang sampai saat ini masih Buron.

” Dari Lokasi tersebut Tim Berhasil Mengamankan 8 saksi, ” jelasnya.

Drinya menyebutkan Untuk lebih lanjut, barang bukti dan saksi saksi di bawa ke Mapolda Kep Babel guna penyelidikan lebih mendalam.

Ditambahkannya” Sesuai dengan komitmen kapolda kami akan menindak secara tegas para pelaku illegal mining di wilayah hukum Polda Kep. Bangka Belitung, lebih lebih di wilayah Hutan Lindung. (3k0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan