Polda Babel Sosialisasikan Buku Panduan Bhabinkamtibmas Tentang Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—¬†Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Badya Wijaya SH MH bersama Kepala Pembinaan Hukum (Kabidkum) Kombes Pol DR Zaidan SAg, MH telah melaksanakan Sosialisasi Buku Panduan Bhabinkamtibmas Polda Kepulauan Bangka Belitung tentang Pencegahan Radikalisme dan Terorisme kepada Personel Polres Belitung Timur di Aula Patria Tama Polres Belitung Timur, Senin (22/5/2017) pukul 13.00 sd 14.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan oleh Direktur Binmas Polda Kep. Babel Kombes Pol Badya Wijaya SH MH kepada.Wartawan melalui WhatsAPP usai pemberian sosialisasi, Senin (22/5/2017) sore hari.

Selanjutnya Dirbinmas mengatakan bahwa Sosialisasi ini diikuti oleh peserta yang terdiri atas para Kapolsek, Kanit Intel, Kanit Binmas dan seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Belitung Timur.

Lebih lanjut Dirbinmas mengatakan bahwa pemberian Sosialisasi Buku Panduan Bhabinkamtibmas Polda Kep. Babel tentang Pencegahan Radikalisme dan Terorisme yang merupakan produk dari Ditbinmas bersama Bidkum Polda Kep. Babel ini sesuai petunjuk Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Anton Wahono, dan sebelum disosialisasikan kepada para Personel Jajaran Polda Kep. Babel, terlebih dahulu dipaparkan dihadapan Kapolda Kep. Babel minggu hari yang lalu, dan setelah memperoleh Revisi dan petunjuk dari Kapolda, kemudian disosialisasikan dan di Polres Belitung Timur ini merupakan sosialisasi yang pertama kali. Setelah dari Polres Belitung Timur, akan disosialisasikan di Polres Belitung.

” Pemberian sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para personel Jajaran Polda Kep. Babel, khususnya yang menjalankan kegiatan preemtif yaitu intelijen dan binmas termasuk para bhabinkamtibmas dalam menyampaikan pesan kamtibmas terkait pencegahan aliran Radikalisme dan Terorisme,” ungkap Dirbinmas.

 

penulis : AKBP abdul Mu’nim

Sumber: Humas Polda Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan