POLDA BABEL TERJUNKAN 2.704 PERSONEL, GUNA CIPTAKAN SITUASI PENCOBLOSAN YANG KONDUSIF

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kapolda babel BRIGJEN POL Drs, Anton Wahono, melalui Kabid Humas AKBP Abdul Mu’nim mengatakan, jumlah personel Polri yang akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada diwilayah hukumnya sekitar 2.704 orang.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, penempatan jumlah personel yang akan disiagakan di TPS nantinya akan disesuaikan dengan situasi keamanannya.

” Untuk TPS aman pola yang akan diterapkan 2:10: 5. Artinya, 2 orang anggota Polri mengawasi 5 TPS dan masing-masing TPS ada 2 orang Linmas. Kemudian untuk TPS Rawan I, Pola Pengamanannya 2:4:2, artinya 2 polisi mengawasi 2 TPS dan masing-masing TPS ada 2 Linmas. Sedangkam untuk TPS Rawan 2, pola pengamanannya 2:4:1 artinya 1 TPS dijaga 2 orang Polri dan 4 Linmas,” ungkapnya.

Selanjutnya, Perwira Melati Dua ini juga menghimbau agar masyarakat datang ke TPS yang ada dilingkungan tempat tinggalnya, Rabu (15/02/2017) besok, untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing, dan juga ikut serta berperan aktif menjaga Kamtibmas.

” Kemudian saya berharap setelah Pilkada selesai, jangan ada kelompok yang latut euporia, dan juga jangan ada kelompok yang melakukan tindakan anarkis, karena siapapun yang terpilih, seluruh masyarakat Babel harus mendukungnya. Mari kita bersama-sama membangun Provinsi ini, guna meningkatkam kesejahteraan masyarakat. Selain itu penyelenggara Pemilu, baik KPU Provinsi/Kabupaten/Kota, PPK,PPS, dan KPPS harus netral dan bertindak Profesional, termasuk Bawaslu maupun Panwascam. Sehingga kegiatan ini berjalan lancar tanpa halangan,” himbaunya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan