Polda Bantah Ada Oknum Polisi Diamankan Paminal

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kapolda Babel Brigjen Pol Drs, Anton Wahono, melalui Kabid Humas AKBP Abdul Mun’im, kembali membantah kabar adanya dua oknum anggota polisi yang diamankan Subbid Paminal Bid Propam Polda Babel.

Bantahan tersebut disampaikan AKBP Abdul Mun’im, saat dikonfirmasi perihal kabar tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya belum ada. Saya kan bukan berdasarkan isu, tapi harus fakta. Faktanya belum ada” tegasnya, Kamis (06/07/2017) malam kemarin.

Diwartakan sebelumnya, Sub Bidang Pengaman Internal (Paminal) Bid Propam Polda Babel, dikabarkan telah mengamankan dua orang oknum anggota polisi, yang diduga melakukan Pungli dalam proses Penerimaan Calon Siswa (Casis) Bintara Polri Tahun 2017.

Isu tersebut sedang menjadi buah bibir dikalangan jurnalis dan masyarakat. Hampir disemua tempat, isu dimaksud selalu jadi trending topik pembahasan.

Informasi yang diterima wartawan, sekira sebelum lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Babel, KOMPOL Febriandi Haloho beserta anggotanya, dikabarkan telah mengamankan BRIPKA HG yang berdinas di SPN Lubuk Bunter, dan BRIGADIR Yg yang berdinas di Bid Dokkes Polda Babel. Keduanya diamankan, lantaran adanya laporan pengaduan dari orang tua Casis Bintara Polri yang merasa dirugikan.

Kedua oknum tersebut diduga melakukan pungutan kepada para orang tua Casis, pada saat proses Penerimaan Casis Polri Tahun Ajaran 2017. Menurut informasi yang beredar, kedua oknum itu menjanjikan anak korban bisa lulus tes Casis Bintara Polri, namun Casis dimaksud ternyata tidak lulus tes masuk Bintara Polri. Buntutnya, orang tua si Casi kabarnya melaporkan kasus tersebut ke Propam Polda Babel.

Kapolda Babel BEIGJEN POL Drs, Anton Wahono, saat dikonfirmasi juga sudah membantah kabar tersebut. Ia mengatakan belum ada laporan terkait informasi oknum anggota polisi yang diamankan Paminal Bid Propam Polda Babel.

“Belum ada laporan” katanya via Aplikasi WhatsApp, Kamis (06/07/2017) petang.

Saat disampaikan bahwa menurut informasi yang beredar, kasus itu sudah diproses di Propam Polda Babel? Mantan Kapolres Pangkalpinang itu menyatakan belum membaca laporan kasus tersebut.

“Belum baca laporan” imbuhnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan