Polisi Tangkap Sindikat Pencurian Mesin Perahu

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BATENG — Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-207/VI/2018/Spk/Res Bateng/Sek Lubuk Besar tanggal 21 Juni 2018, tim gabungan Polres Bateng dan Polsek Lubuk Besar mengamankan Sur alias Man (62), Selasa (26/06/2018), terduga pelaku pencurian dengan pemberatan sebagaimana Pasal 363 KUHPidana. Kepada polisi, kakek sepuh itu menyebutkan Suhaili (40), warga Lubuk Besar.

Bacaan Lainnya

Tersangka Suhaili ternyata sudah lebih dulu ditangkap Polres Pangkalpinang, dalam perkara lain di wilayah hukum Pangkalpinang.

Dari hasil pengembangan terhadap Suhaili yang ditahan di Polres Pangkalpinang, Suhaili mengakui bahwa ada melakukan pencurian di 2 TKP lainnya. Barang yang dicuri berupa 1 unit mesin perahu merk Mercury warna hitam merah 15 Pk di salah satu dapur rumah warga di Komplek Desa Lubuk Besar, dan 1 unit mesin perahu merk Yamaha warna hitam 40 Pk di Lokasi Tambak Bujang Desa Lubuk. Atas kejadian tersebut Polsek Lubuk Besar mencari korban untuk melaporkan kejadian tersebut guna ditindaklanjuti.

Atas kejadian tersebut, Suhardi (38) warga Desa Lubuk Lingkuk, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Besar, sebagaimana Laporan Polisi Nomor : LP/B-208/VI/2018/SPK/Res Bateng/Sek Lubuk Besar, tanggal 26 Juni 2018, dengan kerugian 40 juta rupiah.

Sementara Sukirno (34), warga Desa Lubuk Lingkuk, juga membuat Laporan Polisi Nomor : LP/B-209/VI/2018/SPK/Res Bateng/Sek Lubuk Besar, tanggal 26 juni 2018, dengan kerugian 15 juta rupiah.

Tim gabungan Polres Bateng dan Polsek Lubuk Besar lalu menangkap Beri als Barek, dan mengamankan semua barang bukti mesin perahu.

Untuk Barang Bukti berupa mesin perahu sudah berhasil diamankan berikut tersangka Suhaili yang masih menjalani proses penyidikan di Polres Pangkalpinng dalam kasus lain, sementara Beri alias Barek diamankan di Rutan Polres Bateng. (Yan)

 

Sumber : Polres Bateng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan