Polres Babar Gelar Bhakti Kesehatan, Donor Darah Dan Khitanan Massal

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Sebanyak 70 orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan Pemkab Bangka Barat, diturunkan pada kegiatan Bhakti Kesehatan, Donor Darah, dan Khitanan Massal, yang digelar Polres Bangka Barat, Rabu (05/07/2017) pagi.

Tenaga medis yang diturunkan itu terdiri dari 10 orang dokter, 50 orang perawat, dan tenaga 10 orang farmasi.

Bacaan Lainnya

“Untuk kegiatan ini, kami menurunkan 70 orang tenaga medis. Ada 10 orang dokter, 50 orang perawat, dan 10 orang farmasi” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Babar, Kasnety, melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Ahmad Nursandy.

Lanjutnya, usai di khitan, pasien dapat melakukan kontrol di Puskesmas terdekat yang ada di Bangka Barat, tidak perlu lagi datang ke Muntok.

“Untuk kontrol selama tiga hari, nanti bjsa dilakukan di Puskesmas terdekat se Bangka Barat. Jadi, tidak perlu lagi datang ke Muntok” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, dokter Hendra dari RSUD Sejiran Setason mengatakan, lebih dari 30 kantong darah bisa terkumpul, dari sekitar 40-an calon pendonor yang mendaftar. Jumlah itu lebih sedikit, lantaran tidak semua yang mendaftar dapat melakukan donor.

“Kita sudah dapat 30 lebih kantong darah, dari 40-an yang mendaftar. Karena tidak semua yang daftar bisa donor” terangnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan