Polres Bangka Amankan Gereja

  • Whatsapp

BANGKA — Guna memberikan rasa aman kepada umat Nasrani dalam melaksankan Ibadah Missa Mingguan, personil Polres Bangka dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan Rumah Ibadah Gereja yang ada di Kabupaten Bangka, pada Minggu (13/10/2019) pagi.

Hal tersebut dilakukan, lantaran maraknya isu Radikalisme dan Terorisme yang terjadi saat ini.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 40 orang personil Polres Bangka dan Polsek Jajaran, dilibatkan dalam pengamanan rumah ibadah, dan dibagi di sejumlah gereja-gereja yang ada di Kabupaten Bangka.

Dalam kegiatan tersebut, personil Polres Bangka dan Polsek Jajaran memberikan himbauan kepada masyarakat, bahwa kita harus menjaga toleransi sebagai umat beragama, tidak mudah terpancing dengan isu – isu dan pemberitaan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, serta kerukunan antar umat beragama.

“Apabila masyarakat mendapati orang yang diduga penyebar paham radikalisme atau orang yang mencurigakan, agar dapat segera melaporkannya ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti,” kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, dalam rilis yang diterima redaksi pada Minggu (13/10/2019) petang.

Kegiatan pengamanan Gereja berjalan dengan aman dan kondusif, sampai dengn masyarakat meninggalkan rumah ibadah Gereja tersebut. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan