Polres Bangka Barat Akan Gelar Lomba Senam Bedincak

  • Whatsapp

BANGKA BARAT — Kepolisian Resort Bangka Barat turut memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda, dengan menggelar perlombaan Senam Bedincak untuk tingkat pelajar dan peserta umum.

Demikian disampaikan Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan, pada Kamis (10/10/2019).

Bacaan Lainnya

Lomba ini ditujukan kepada para pelajar dan umum, dengan persyaratan peserta terbukti secara sah sebagai pelajar dengan satu regu yang beranggotakan 30 orang, dan yang umum beranggota 10 – 15 orang

Dikatakannya, lomba ini akan berlangsung pada 29 Oktober 2019 mendatang di Polres Bangka Barat. Pendaftaran peserta kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis, serta mendapat hadiah bagi para pemenang.

“Lomba ini bertujuan sebagai bentuk kepolisian dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan generasi muda melalui senam daerah melayu dalam hal ini Senam Bedincak,” ungkapnya.

Dikatakannya, mengapa Senam Bedincak yang diperlombakan? Karena dari Pemprov Babel, Polda Babel terus mengkampanyekan Senam Bedincak ini. Untuk itu Polres Bangka Barat mengadakan lomba Senam Bedincak, sebagai salah satu upaya turut serta dalam mengkampanyekan Senam Bedincak.

“Mari ikuti dan saksikan bersama lomba Senam Bedincak pada 29 Oktober mendatang, di Polres Bangka Barat Salam Bedincak,” ujarnya.

Kapolres Bangka Barat juga mengajak Latinan bersama pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2019 Pukul 14.30 Wib, di lapangan Mako Polres Bangka Barat

” Ayo latihan bersama ” ujar Kapolres Bangka Barat.

Senam Bedincak merupakan senam yang dikreasikan dengan gerakan tari tradisional khas Bangka dengan alunan musik melayu.

Senam yang mulai digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, pemerintah kabupaten, Pemkot Pangkalpinang, Polda Babel, serta Polres jajaran ini mulai membumi di seluruh masyarakat Babel khususnya para pelajar dan umum.

Populernya Senam Bedincak inilah yang dimanfaatkan oleh Polres Bangka Barat, untuk menggelar lomba Senam Bedincak tingkat pelajar dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan