POLRES BANGKA KEDATANGAN TIM WASRIK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Tim I Inspektorat Pengawasan Daerah (ITWASDA) Polda Babel, melakukan kegiatan Pengawasan Dan Pemeriksaan (WASRIK) Tahunan di Polres Bangka, Jum’at (31/03/2017) sekira pukul 09.00 WIB pagi.

Bacaan Lainnya

Tim Wasrik yang dipimpin AKBP Ahmad Qusaeri S.Pd itu, melakukan pengawasan dan pemeriksaan meliputi Manajemen Operasional, Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Manajemen Anggaran Dan Keuangan, dan Sarana Prasarana Polres Bangka.

Manajemen SDM langsung diperiksa oleh AKBP Ahmad Qusaeri SPd, Manajemen Operasional diperiksa KOMPOL Ida Ketut Oka, Manajemen Garku diperiksa BRIPKA Koko, dan Manajemen Sarpras diperiksa Boni Gultom (PNS Polda Babel).

Kabag Ops Polres Bangka KOMPOL Syarif Sophian SIK mengatakan, kegiatan Wasrik ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun, oleh Inspektorat Pengawas Daerah (ITWASDA) Polda Kepulauan Bangka Belitung. Saat ini sedang dilakukan Wasrik Tahap I, yang menjadi Aspek Perencanaan Dan Pengorganisasian, disemua Satket, Satfung dan Satwil di jajaran Polda Babel untuk tahun anggaran 2017.

Dijelaskannya, yang menjadi target Wasrik adalah Manajemen Operasional, Manajemen Sarana Dan Prasarana, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Manajemen Anggaran Keuangan.

“Jadi, yang menjadi target Manajemen Opsnal, Sarpras, SDM dan Garku” jelas Kabag Ops, seizin Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun.

Berkaitan dengan kondisi Sarpras Polres Bangka, yang meliputi Kendaraan Roda Dua (R2), Roda Empat (R4), Senjata Api dan Handy Talky (HT), hasil dari Wasrik nantinya akan diketahui kondisinya.

“Terkait dengan Sarpras yang meliputi Kendaraan Roda Dua (R2), Roda Empat (R4), Senjata Api dan Handy Talky (HT), hasil dari Wasrik nantinya akan terlihat, berapa jumlah Sarpras yang baik, rusak ringan, ataupun rusak berat, jika ada” terangnya.

Ditambahkannya, untuk kegiatan Wasrik Tahap I di Polres Bangka, akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari.

“Rencananya, kegiatan Wasrik ini akan dilaksanakan dalam waktu 3 hari. Pertama di Polres Bangka, hari kedua di 4 (empat) Polsek, dan selanjutnya hari Senin (pekan depan) akan dilaksanakan di 4 (empat)Polsek lagi” tutur Kabag Ops. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan