Polres Bangka Qurban Sembilan Ekor Sapi Dan Dua Ekor Kambing

  • Whatsapp

BANGKA — Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Polres Bangka menyembelihan sebelas ekor hewan qurban. Di antaranya sembilan ekor sapi dan dua ekor kambing.

Hasil qurban yang dikemas menjadi 600 paket tersebut, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka. Dari sembilan ekor sapi tersebut, dua di antaranya dilakukan penyembelihan di dua masjid yang ada di Kota Sungailiat.

Sementara tujuh sapi dan dua kambing, dilakukan penyembelihannya di samping Kantor Satpolair Polres Bangka.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan menuturkan, pelaksanaan qurban ini merupakan wujud syukur dalam ketaqwaan kepada sang Illahi.

“Pelaksanaan qurban ini sebagai wujud syukur terhadap apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita,” ungkapnya, Sabtu (1/8).

AKBP Widi menjelaskan, bahwasanya sasaran penyaluran hasil qurban tersebut cenderung kepada masyarakat yang dalam kategori kurang mampu. Dia berharap hal ini dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat, agar masyarakat juga tetap menjaga kondusifitas.

” Kami berharap apa yang kami berikan ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mempererat tali silaturahim antara Polri dengan masyarakat, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bangka,” kata dia. (Rilis)


Reporter : Randhu Oktora || Editor : Romlan

Pos terkait