POLRES BANGKA TEGASKAN BELUM ADA LAPORAN PENCULIKAN ANAK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Isu kejadian penculikan anak untuk diambil organ tubuhnya, hingga kini masih terus bertebaran di Dunia Maya alias Internet, diantaranya media sosial seperti Facebook dan YouTobe.

Bacaan Lainnya

Belakangan ini malah isunya semakin buas, dengan ditambah isu pemenggalan kepala anak-anak oleh para pelaku. Meski belum terkonfirmasi kebenarannya, namun isu tersebut sudah membuat resah dan khawatir para orang tua dan tenaga pendidik.

Saat dimintai tanggapan dan komentarnya, Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, melalui Kabag Ops KOMPOL Syarif Sophian menegaskan, bahwa sampai saat ini kepolisian belum menerima laporan kasus tersebut.

“Sesuai dengan arahan Kapolres Bangka, bahwa sampai saat ini belum ditemukan ataupun diterimanya Laporan Polisi (LP) terkait informasi tersebut. Namun Kapolres menyampaikan, bahwa masyarakat khususnya orang tua dan guru, harus lebih waspada lagi terkait pengawasan terhadap anak-anak. Jika anak sudah bisa diajari, agar anak diberitahu untuk hafal telp orang tua, dan jangan mau dipengaruhi apabila ada orang lain selain orangtua mengajak pergi” terang KOMPOL Syarif Sophian, Rabu (22/03/2017) pagi.

“Selain itu, kepada masyarakat untuk waspada dan tidak menyebarkan info yang belum tahu kebenarannya. Jika ada informasi seperti itu, tolong disampaikan kepada pihak kepolisian untuk kita cek kebenaran infonya kepada masyarakat yang menyebarkan info tersebut” tambahnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan