POLRES BANGKA TENGAH GELAR TIGA OPERASI JELANG RAMADHAN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Menjelang bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resort Bangka Tengah terus menggelar berbagai kegiatan guna menciptakan kondisi yang nyaman bagi masyarakat. Yakni dengan menggelar tiga operasi berturut-turut, yaitu Operasi Pekat Menumbing 2017, Operasi Patuh Menumbing 2017 dan Operasi Bina Kusuma Menumbing 2017.

Bacaan Lainnya

Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) sendiri memiliki sasaran operasi prostitusi, peredaran miras dan penyakit masyarakat lainnya yang mengganggu situasi Kamtibmas. Sedangkan untuk Operasi Patuh sasaran, operasi ini dibagi menjadi tiga, yang pertama Potensi Gangguan (PG) yang meliputi sikap mental masyarakat pengguna jalan yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan lalu lintas, kemudian yang kedua Ambang Gangguan (AG) yang meliputi kurang memahami undang-undang, rambu-rambu, kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas, kurangnya etika berlalu lintas dan kendaraan tidak layak fungsi.

Sasaran terakhir yaitu gangguan Nyata (GN) yang meliputi Trouble Spot (Pelanggaran dan Kemacetan lalu lintas) dan Black Spot (Kecelakan lalu lintas). Kemudian dilanjutkan dengan Operasi Bina Kusuma dengan sasaran memberantas aksi premanisme, prostitusi, perjudian, narkoba dan kenakalan remaja yang baru di mulai Senin kemarin, 15/05, yang terus digelar di seluruh wilayah Hukum Polres Bangka Tengah.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy, S.IK., MA., seperti dilansir di laman web Humas Polres Bangka Tengah, Jumat, 19/05/2017, mengungkapkan, dengan digelar tiga Operasi oleh Polres Bangka Tengah ini diharapkan dapat menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif, sehingga membuat nyaman Masyarakat Bangka Tengah.

Khususnya, pada saat pelaksanaan ibadah puasa nantinya, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga toleransi antar umat beragama serta meningkatkan semangat kebhinekaan. (Humas Polres Bateng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan