POLRES BASEL UNGKAP 31 KASUS

  • Whatsapp

 

KABARBANGKA.COM — Polres Bangka Selatan (Basel )merilis ungkap kasus selama triwulan pertama di tahun 2017, dalam kurun waktu tiga bulan, Polres berhasil mengungkap sebanyak 31 kasus.

Bacaan Lainnya

Mulai dari kasus  penganiayaan, pencurian biasa, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta kasus narkoba.

Diantara kasus kejahatan yang berhasil diungkap.

Kasus penganiayaan cukup mendominasi.

Data yang dirilis, 7 kasus penganiayaan, dengan 18 kasus yang lainnya sudah dilimpahkan ke Kejari Bangka Selatan (P21).Sedangkan sisanya kasus pencurian dan lain – lain.

Kasus yang sudah memiliki SPDP (Surat Perintah Dimulai Penyidikan) ada 20 kasus.

Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Bambang K melalui Wakapolres KOMPOL Bim Rekoaji mengungkapkan, untuk triwulan pertama, kasus yang berhasil diungkap didominasi kasus penganiayaan, curat, curas, narkoba dan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Dimana ada 31 kasus baik narkoba dan kejahatan 3 C (Curat-Curas-Curanmor) yang berhasil kita ungkap, yang mana dari jumlah itu, ada 18 berkas sudah kita limpahkan ke kejaksaan,” kata Bim Rekoaji, Selasa pagi,04/04/2017

Mengingat salah satu atensi dari program Promoter Kapolri ada soal Profesionalitas, maka KOMPOL Bim Rekoaji menjelaskan, dengan adanya rilis hasil pencapaian triwulan ini, diharapkan kendala seperti minimnya saksi yang ada dalam kasus pencurian bisa diminimalisasi.

“Untuk kasus pencurian, ada kendala yang cukup menonjol, yaitu masih minimnya peran serta masyarakat dalam menjadi saksi kasus tersebut,” tutup Bim Rekoaji. (LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan