POLRES BATENG SIAP AMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU 2017

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Menghadapi dua momen besar sekaligus di penghujung tahun, yakni perayaan Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Polres Bangka Tengah menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral. Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai lapisan yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Bacaan Lainnya

Seperti dilansir dari laman website resmi Polres Bateng, Rakor digelar Kamis, (22/12/20160 kemarin bertempat di Aula Pratisyarawirya Mapolres Bangka Tengah. Dan kali ini, dipimpin langsung oleh orang nomor satu dijajaran Polres Bangka Tengah, AKBP Frenky Yusandhy S.IK., MA.

Dalam pemaparan di Rakor tersebut, Kapolres menyampaikan bahwasannya Polres Bangka Tengah dalam melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 juga membutuhkan sinergitas berbagai pihak. Baik unsur pemerintahan, unsur lainnya seperti BMKG,PLN, dan juga unsur kemasyarakatan, seperti Ormas NU dan perwakilan Umat Nasrani.

“Kita butuh partisipasi semua pihak dalam menciptakan serta memelihara keamanan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah, sehingga kegiatan masyarakat dapat dilaksanakan dengan khidmat dan harmonis,” kata Kapolres.

Masih menurut Kapolres, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sinkronisasi jadwal kegiatan Gereja menyambut perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Yang akan dirayakan oleh seluruh umat Kristiani di Kabupaten Bangka Tengah.

“Ya, ini terkait soal pengaturan atau manajemen pembagian pasukan dalam pengamanan dua momen tersebut, baik oleh Polri dengan bantuan TNI, Satpol PP dan Instansi lainnya,” Imbuhnya lagi.

Pihak Polres Bangka Tengah sendiri tak segan-segan untuk meminta saran dan masukan dari peserta Rakor dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, demi suksesnya pengamanan tersebut nantinya.

Dalam penggelaran Operasi jelang perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, pihak Polres Bangka Tengah juga mendukung didirikannya Pos-pos pengamanan di titik-titik yang dijadikan sebagai simpul operasi Lilin Menumbing 2016 ini.

“Kami akan membentuk Pos Pam Ops Lilin Menumbing 2016 di Desa Trubus Polsek Lubuk Besar, Pos Pam di Desa Kayu Besi Polsek Namang dan Pos Pam di Desa Lampur Polsek Sungai Selan, dan Pos Yan Ops Lilin Menumbing – 2016 di Desa Arung Dalam Polsek Koba,” Tutup Kapolres. (LH /Humas Polres Bateng)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan