Polsek Jebus Amankan Pelaku Penipuan Dan Pengelapan, Modal Jual-Beli Besi Bekas

  • Whatsapp

c360_2016-10-31-10-00-00-490

KABARBANGKA.COM — Polsek Jebus mengamankan La Mane (60) warga asala Tanjung Pinang, Propinsi Kepulauan Riau (KEPRI), terduga pelaku tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan, uang modqal untuk jual bei Besi Buruk (Besi Bekas), Jumat (28/10/2016).

Bacaan Lainnya

La Mane diduga telah menipu Karsono (45) warga Dusun Bukit Lintang, Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Babar.

Kejadian sekira bulan Juli 2016, saat itu sekira pukul 11.00 WIB, La Mane (terduga pelaku) mendatangi korban dan meminta modal untuk usaha membeli besi bekas. Besi bekas itu dijanjikan akan dijual kembali kepada korban. Kemudian korban menyerahkan uang kepada korban secara bertahap hingga total sekira Rp 200.000.000.

Namun hingga saat ini, tidak ada besi bekas yang dijual kepada Karsono (Korban). La Mane dikabarkan sudah beberapa kali datang menemui Karsono, namun pelaku tidak juga mengembalikan uang milik korban.

Kapolsek Jebus KOMPOL Alam Bawono, SIK seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi, membenarkan kejadian tersebut.

La Mane diamankan di daerah asalnya, di Tanjung Pinnag. Dan saat ini sudah ditahan di RutanPolsek Jebus guna keperluan proses hukum selanjutnya. Penangkapan dan penahanan terhadap La Mane, setelah polisi menerima laporan dari Karsono (korban), sebagaimana Laporan Polisi Nomor: LP / B – 525 / X /2016/ Babel / Res Babar / Sek Jebus, Tertangal 18 Oktober 2016. (Humas Polres Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan