Polsek Jebus Evakuasi Korban Laka tambang Di Jebu Darat

  • Whatsapp

img-20161114-wa0063

KABARBANGKA.COM — Polsek Jebus evakuasi korban kecelakaan kerja Tambang Inkonvensional (TI), dilokasi tambang pasir kwarsa, di Dusun Jebu Darat, Desa Kelabat, Kecamatan Parit 3, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (13/11/2016).

Bacaan Lainnya

Kejadian bermula ketika korban yang bernama Rudiansyah alias Rudi dan rekan kerja lainya sedang istirahat bekerja untuk makan siang, kemudian pada pukul 14.00 WIB, korban beserta rekan-rekannya melanjutkan turun ke kolong dan melanjutkan aktifitas kerja, tidak lama kemudian sekitar 10 menit ada teriakan dari para pekerja bahwa ada longsor dari bagian atas dengan kedalaman sekira 6 meter. Para pekerja pun langsung lari menyelamatkan diri untuk menghindar dari longsoran tanah, dikarenakan posisi korban sedang menyemprot dan membelakangi tanah longsor, sehigga tidak sempat untuk berlari menghindar.

Setelah kejadian tanah longsor tersebut, rekan korban langsung mencari korban didalam tanah tumpukan bekas longsor. Pada saat korban ditemukan masih dalam keadaan bernyawa, dan diberikan pertolongan berupa air gula dan langsung dilarikan ke Pusyandik Timah untuk diberikan pertolongan lebih lanjut dan sekita di perjalanan menuju Pusyandik Timah sekitar pukul 15.30 WIB, na’asnya korban menghembuskan nafas terakhirnya atau meninggal dunia. Pada saat tiba di pusyandik Timah, korban belum sempat di Visum dikarenakan pihak keluarga langsung meminta untuk dipulangkan ke rumah duka.

Kapolsek jebus Kompol Alam Bawono SIK, seizin Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi SIK.MH, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, dan kejadian Laka Kerja tersebut masih dalam penyelidikan oleh Polsek Jebus. (Humas Polres Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan