Polsek Jebus Tetapkan Pemilik TI Tersangka Kasus Laka Tambang

  • Whatsapp

img-20161204-wa0021

KABARBANGKA.COM — Polsek Jebus menetapkan Al Manzar alias Manjar (46), warga Desa Kelabat, Kecamatan Parit Tiga, sebagai tersangka dalam perkara Kecelakaan Kerja dilokasi tambang, yang menewaskan Rafareza aliat Rezot Bin Samsudin (16), warga Desa Ranggi, Kecamatan Jebus.

Bacaan Lainnya

Peristiwa Laka Tambang itu terjadi pada hari Sabtu (03/12/2016) sekira pukul 13.30 WIB, di Dusun Jampan,  Desa Kelabat.

Kejadian bermula pada hari Sabtu (03/12/2016) sekira pukul 12.00 WIB tengah hari, korban dan rekan kerja lainya stop bekerja untuk makan siang. Kemudian pada sekira pukul 13.30 WIB, Manjar selaku pemilik tambang tiba dilokasi. Korban beserta Mulyadi alias Mul (39) diajak Manjar (pemilik tambang) untuk melanjutkan turun ke kolong dan melanjutkan aktifitas kerja.

Sekitar 10 menit kemudian, terdengar suara teriakan dari Manjar, yang memberitahukan ada tanah roboh dari bagian atas dengan kedalaman sekira 6 meter. Korban pun langsung lari menyelamatkan diri untuk menghindar dari robohan tanah. Tapi dikarenakan posisi korban sedang memegang Pipa Sedot (Camoi) dan membelakangi tanah longsor, sehingga tidak sempat untuk lari.

Setelah kejadian tanah Roboh tersebut, Manjar berusaha menarik tubuh korban yang tertimbun setengah badan. Kemudian tiba-tiba, tanah kembali longsor dan menimbun korban, sementara manjar terpental terkena longsoran tanah. Manjar langsung menggali tanah longsor yang sudah menimbun seluruh tubuh korban. Namun nasib berkata lain, saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi.

Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono, seizin Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi, membenarkan kejadian tersebut. Dan saat ini Manjar (Pemilik TI) masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. (Humas Polres Babar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan