Polsek Koba Optimalkan Kring Serse

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Guna menekan terjadinya tindak kriminalitas di Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Kepolisin Sektor Koba terus berupaya dengan mengoptimalkan program Kring Serse.

“Kita terus berupaya mengantisipasi serta meminimalisir terjadinya tindak pidana kejahatan yang terjadi di Kecamatan Koba dan sekitarnya, salah satu upayanya dengan mengoptimalkan Program Kring Serse ini,”ujar Kapolsek Koba AKP Deddy Nuary seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, Kamis 22/10/2020.

Lebih lanjut ia mengatakan, program Kring Serse ini dengan menempatkan anggota unit Reserse Kriminal, untuk melakukan pemantauan ditempat rawan tindak kriminalitas.

“Kita tempatkan anggota Reserse di Desa atau Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Koba, untuk memantau serta meminimalisir terjadinya tindakan kriminalitas, baik itu perjudian, Curanmor dan Curat,”tuturnya.

Masih kata AKP Dedy, diharapkan dengan program Kring Serse bisa lebih menekan terjadinya tindak Kriminalitas, dan bias mengembangan jaringan informasi di masyarakat, sehingga bisa mengetahui motif, modus dan jaringannya.

“Kring serse ini fungsinya untuk mengetahui jaringan pelaku, modus pelaku dan motifnya apa dalam menjalankan aksi kejahatannya,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dirinya juga menghimbau masyarakat untuk lebih aktif lagi berkomunikasi dengan pihak Kepolisian baik itu Resort maupun Sektor.

“Lebih aktif lagi komunikasi dengan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing, dan jangan ragu memberikan informasi modus kejahatan, sehingga kita bisa meminimalisir serta mengantisipasi akan terjadinya tindak kejahatan,” pungkasnya. (Hari Yana)

Pos terkait