Polsekwas Pangkalbalam Razia Barang Bongkar Muat

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—¬†Polsekwas Pangkalbalam melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang sedang melakukan bongkar muat barang, Kamis (14/09/2017) di dermaga kargo Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Sejumlah personil Polsekwas, KSOP Pelabuhan Pangkalbalam, Pelindo II cabang Pangkalbalam, serta Polisi Satwa K9 dari Direktorat Sabhara Polda Babel juga diturunkan dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan wartawan tampak Polisi Satwa K9 yang memiliki keahlian mendeteksi Narkoba dan bahan peledak, mencium muatan yang dibawa didalam kapal. Dalam pemeriksa yang berlangsung sekitar 1 jam, Polisi tidak menemukan Narkoba atau bahan berbahaya lainnya.

Kasekwas Pelabuhan Pangkalbalam AKP Faris Budiman, mengatakan kegiatan pemeriksaan terhadap muatan kapal bertujuan untuk mengantisipasi masuknya Narkoba dan barang berbahaya lainnya masuk kewilayah Provinsi Bangka Belitung.

“Kegiatan pemeriksaan terhadap kapal bermuatan barang bertujuan untuk mengantisipasi masuknya barang-baramg ilegal, Narkoba dan bahan berbahaya lainnya. Untuk kedepan kita akan rutin melakukan pemeriksaan di pelabuhan secara rutin dengan instansi terkait, guna mencegah peredaran narkoba yang masuk melaui Pelabuhan Pangkalbalam,” ungkapnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan