Program UKS Maksimalkan Potensi dan Prestasi Belajar Anak Didik di Sekolah

  • Whatsapp

img-20161026-wa0012 img-20161026-wa0013

KABARBANGKA.COM — Mengaktifkan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan suatu langkah strategis dalam mendukung terciptanya peserta didik yang sehat sehingga dapat memaksimalkan potensi dan prestasi anak untuk belajar di sekolah.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir. Amrullah Harun, M.Si ketika membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2016 yang diselenggarakan di Hotel Bangka City, Rabu (26/10/2016).

“Sekolah sebagai Wiyatamandala perlu memiliki lingkungan yang mencerminkan hidup sehat, menjamin adanya proses belajar mengajar serta menciptakan kondisi yang mendukung tercapainya kemampuan hidup sehat, khususnya bagi peserta didik, “ terangnya.

Amrullah Harun menekankan perlunya koordinasi dan kerjasama berbagai pihak di Bangka Belitung untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan program UKS ini, mengingat program ini juga dilakukan secara terpadu oleh empat kementerian terkait, yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri.

Oleh karena itu Amrullah Harun yang mewakili gubernur mendukung diselenggarakannya Rakerda ini untuk mendorong agar pelaksanaan UKS diseluruh sekolah dan madrasah yang ada di kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung semakin baik.

Sementara itu Kepala Bagian Pendidikan dan Tenaga Kerja Biro Kesra Setda Pemprov Babel, Dwiana Retnowati selaku ketua pelaksana dalam laporannya mengungkapkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar dapat disepakati berbagai kebijakan dan strategi untuk pelaksanaan UKS di daerah serta sebagai dasar penyempurnaan program pembinaan dan pengembangan UKS baik sekarang maupun yang akan datang.

Rakerda UKS tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan oleh Biro Kesra dari tanggal 26 – 28 Oktober 2016 diikuti sebanyak 35 orang peserta perwakilan dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan narasumber yang berasal dari dinas kesehatan, dinas pendidikan dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadin dan sejumlah undangan perwakilan dari sejumlah SKPD di lingkungan Pemprov Babel. (Andi/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan