PT B3S Gandeng Investor Kembangkan Industri Strategis Nasional

  • Whatsapp

PANGKALPINANG — PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera (BBBS) adalah BUMD yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,dalam hal ini mulai berbenah dan bertahap dalam menjalankan usaha bisnisnya dengan menggandeng berbagai pihak dalam berinvestasi.

Di awal menjalankan usaha bisnisnya pola yang di terapkan adalah kemitraan baik dengan Gapoktan, usahawan,UMKM, Investor dan juga Instansi terkait.

Direktur PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera Prof. Saparudin Ph.D saat di konfirmasi dikantornya senin (19/10)menjelaskan bahwa diawal kepemimpinan,kami membikin program baik jangka pendek dan jangka panjang, untuk jangka pendek sudah berjalan dengan menggandeng investor dari jakarta dan BUMD Bangka Selatan yaitu Pabrik Pengolah Beras diBatu Betumpang kapasitas 300 ton perbulan,ada juga Pemasaran Lada yang di lakukan dengan Sistem online dan dalam bentuk diPacking bekerjasama dengan petani lada.

“Untuk program jangka menengah dan panjang kami bermitraan dengan beberapa perusahaan untuk membuka Industri sadai dan memang lagi tahap proses semua serta kami juga bermitra dengan perusahaan Korea mengembangkan Bio Diesel B100 di industri sadai yang merupakan Industri Strategis Nasional dan untuk industri pengolahan seperti Bio Diesel B100, Timah solder, Pabrik Kaca, dan industri pengolahan lainnya,” jelasnya. (Amin)

Pos terkait