Puluhan TI Rajuk Mini Ilegal di Parit Enam Dibakar Petugas

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM— Tim Gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pangkalpinang, Koramil 14, Polsek Bukit Intan dan Subden Pom melaksanakan penertiban terhadap aktivitas tambang inkonvesional (TI) ilegal di sekitar kawasan Parit enam, Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang.

Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang, Letkol (Purn) Rasdian Setiady mengatakan bahwa kagiatan ini dilaksanakan untuk sekali lagi menegaskan bahwa dikota pangkalpinang tidak ada wilayah pertambangan.

Bacaan Lainnya

” Jadi sesuai dengan perda bahwa aktivitas penambangan dilarang di Pangkalpinang. Maka dari itu hari ini kami laksanakan penertiban secara gabungan, ” ungkapnya.

Selanjutnya Rasdian mengatakan dari hasil penertiban ini setidaknya puluhan ponton TI Rajuk mini yang beraktivitas secara ilegal dikawasan paret 6 ditenggelamkan.

” Sekitar 20 ponton hari ini kita bakar di tiga tempat disekitar wilayah paret 6, karena mengingat kegiatan ini sudah membauat masyarakat resah dan juga jelas bahwa di pangkalpinang tidak ada wilayah pertambangan” jelasnya.

Selanjutnya mantan Kesbangpol Kota Pangkalpinang ini tidak bosan bosan menghimbau agar masyarakat tidak melakukan penambangan diwilayah kota pangkalpinang.

” Pangkalpinang bukan wilayah tambang, jadi saya harap janganlah melakukan aktivitas penambangan disini, apalagi ini bisa menjadi salah satu penyebab banjir nantinya, ” tegasnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan