PUTING BELIUNG HANTAM RUMAH WARGA GANG PELITA

  • Whatsapp

260920161493

KABARBANGKA.COM — Angin Puting Beliung menghantam rumah warga di Gang Pelita, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangakalpinang, tepatnya di jalan kejaksaan RT 03 / RW 04. Kejadian sekira pukul 11.30 WIB tersebut, mengakibatkan 5 rumah warga dan 1 panti asuhan jadi korban keganasan amukan pusaran angin.

Bacaan Lainnya

Terpantau dilapangan, kejadian bencana ini langsung ditangani oleh Tagana ( Taruna Siaga Bencana) dan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Pangkalpinang.

Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian BA dan Kepala Dinsosnaker Mikron antariksa, nampak sudah turun langsung memantau kelokasi kejadian.

Sementara tindak lanjut dari Tagana, BPBD dan warga sekitar langsung memasang terpal terlebih dahulu agar atap (asbes) yang pecah dan bocor yang akibatkan oleh puting beliung tersebut tidak masuk ke dalam rumah, mengingat sekarang masih dalam keadaan hujan turun.

Kepada wartawan media ini, Alzan Alqohri selaku Wakil Ketua RT setempat, membenarkan atas kejadian puting beliung tersebut.

“Untuk sekarang kerugian yang di akibatkan belum bisa di rincikan. Yang terpenting sekarang adalah membantu terlebih dahulu, barang-barang apa saja yang perlu harus di pindahkan dari tempat terjadinya puting beliung tersebut,” ungkap Alzan Alqohri, Senin (26/09/2016) siang.

Alzan alqohri juga menambahkan untuk warga di sekitarnya tetap harus lebih waspada, takutnya akan ada lagi angin susulan, mengingat juga sekarang ini sudah mulai musin hujan. ( Top )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan