PWI BABEL RESMI DILANTIK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bangka Belitung (PWI BABEL) Periode 2017 -2021, resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum PWI Pusat, Magiono. Acara pengukuhan dan pelantikan tersebut digelar di SWISS-BELHOTEL Bangka,  Rabu (10/05/2017) pagi.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum PWI Pusat, Magiono, dalam sambutannya mengatakan, bahwa organisasi PWI bukanlah lembaga perbankan yang harus memiliki keuangan yang stabil.

“PWI Babel harus tetap jalan walaupun tidak memiliki anggaran, tapi bagaimana kita bersinergi dengan mitra yang ada, bukan meminta minta,” tegasnya.

Menurutnya, bukan hanya kompetensi wartawan saja yang harus dilakukan oleh PWI, tapi bagaimana menghidupi media yang telah bergabung dan bersinergi dengan PWI harus sejahtera.

“Kita harap kedepan, wartawan dan media bisa lebih proporsional dan beretika terhadap informasi publik yang benar, bukan berita hoax,” imbuhnya.

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PWI Babel ini dihadiri oleh para petinggi dari media cetak dan online, tampak juga Ketua KPU Babel, Danrem 045 Gaya yang diwakili Ka Penrem Mayor (CHb) Nawawi, Kapolda babel yang diwakili Kabid Humas AKBP Abdul Mun’im.

Nampak hadir Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo, dan Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun, serta para tamu undangan dari seluruh wilayah di Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Babel Muhammad Faturrahman (Boy) mengatakan, kegiatan ini sudah lama ingin dilaksanakan, namun tertunda karena sesuatu dan lain hal.

“Mungkin pemilihan sudah lama terpilih tapi terkendala anggaran,” ujarnya.

Dijelaskannya, kedepan PWI Babel akan terus melakukan sosialisasi terhadap wartawan, agar bisa di sertifikasi kompetensi. Mengingat hal itu (Sertifikasi Kompetensi) sangat penting, sehingga wartawan memiliki daya saing dilapangan.

“Semua profesi harus memiliki sertifikat kompetensi, apa pun bentuknya, baik itu Dokter, Guru, dan Wartawan. Dengan adanya Uji Kompetensi, wartawan diharapkan menjadi profesional dalam melakukan tugasnya untuk memberikan keterbukaan informasi publik,” pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus PWI Babel, Rudi Syahwani, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini sudah lama ingin dilaksanakan tapi momentnya yang belum tepat.

“Kedepan, wartawan yang ada di Babel akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), agar menjadi lebih proporsional dan beretika,” katanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan