PWI DAN DEWAN PERS, GELAR SAFARI JURNALISTIK DAN UKW

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) PUSAT dan PWI BABEL, bekerjasama dengan NESTLE selaku sponsor utama dan PT TIMAH (PERSERO) Tbk, menggelar kegiatan SAFARI JURNALISTIK 2017, di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Rabu (29/03/2017).

Bacaan Lainnya

Ketua PWI BABEL, Faturahman, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Safari Jurnalistik dan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) ini penting, untuk meningkatkan profesionalisme jurnalistik, dan untuk melindungi hak-hak masyarakat.

“Safari Jurnalistik dan UKW itu penting di era sekarang, buat profesionalisme jurnalist, dan untuk melindungi hak-hak masyarakat” kata Faturahman.

Ditambahkannya, Safari Jurnalistik masih satu rangkaian kegiatan dengan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

“Jadi, setelah kegiatan Safari Jurnalistik ini, dilanjutkan dengan kegiatan Ujian Kompetensi Wartawan. Tim Penguji dari PWI Pusat dan Dewan Pers” lanjutnya.

Nampak hadir Sekjen Dewan Pers Hendry C. Bangun, Marah Sakti Siregar, Widodo Asmowiyoto, dan Artini Suparmo.

Ketua Dewan Pers, di wakili Sekjen Hendry CH. Bangun, memberikan sambutan sekaligus membuka Safari Jurnalistik 2017 Sesi I dan UKW Babel ke-3.

Pada kesempatan tersebut, Hendri C. Bangun menjelaskan, tentang betapa pentingnya Sertifikasi Wartawan dan UKW.

Paparan materi UKW selanjutnya disampaikan Marah Sakti Siregar, seorang Penguji Kompetensi Wartawan yang dikenakan Spesialis Jurnalisme Investigasi.

Dilanjutkan Widodo Asmowijoyo. Seorang penguji yang menjelaskan secara detail tentang Kode Etik Jurnalistik, dan bentuk pertanggungjawabannya.

Selanjutnya, Artini Suparmo memaparkan tentang Feature. Sebuah karya jurnalistik, namun bukan disebut berita. Ada hal yang menarik disini, ternyata tidak semua produk dan karya jurnalistik itu disebut sebagai berita. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan