oleh

PWI Dan Polres Bangka Tengah Akan Gelar Workshop

BANGKA TENGAH — Dalam rangka menciptakan Pilkada Bangka Tengah 2020 damai, Persatuan Wartawan Indonesia bekerjasama dengan Kepolisian Resort Bangka Tengah akan menggelar Workshop.

Workshop tersebut akan dilangsungkan di Home Page Caffe, Bypass Kelurahan Padang Mulia Koba, Kabupaten Bangka Tengah Rabu 25/11/2020 mendatang.

Ketua PWI Bangka Tengah Muhammad Tamini mengatakan, maksud dan tujuan diadakan Workshop ini dalam rangka Pilkada damai.

“Workshop ini untuk Pilkada damai, sesuai dengan tema yang kita usung, “Peran Masyarakat Mewujudkan Pilkada Damai dan Meningkatkan Partisipasi Pemilih”, sehingga pada pelaksanaan pemilihan mendatang bisa berjalan dengan lancar dan target pemilih tercapai,” ujarnya Senin (23/11).

Lebih lanjut dikatakan Tamimi, ada Empat maksud dan tujuan workshop ini di gelar, dan juga untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang Pilkada.

“Tujuannya untuk memberikan pendidikan politik kemasyarakat, bukan politik pendidikan. Lalu, mensosialisasikan peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Pilkada berlangsung, sehingga tidak terjadi kontak masa. Kemudian, mengupas keterlibatan masyarakat dalam mendongkrak tingkat partisipasi pemilih. Dan yang terakhir, memberikan saran serta kritik yang di bungkus di alam rekomendasi untuk disampaikan ke KPU dan Bawaslu terkait Pilkada serentak 2020,” terangnya.

Dilanjutkan Tamimi, untuk pembicara pada Workshop tersebut, dirinya telah mengundang 4 Narasumber yang memiliki kompetensi.

“Ada empat narasumber, yaitu Robianto (Ketua Bawaslu), Rusdi (Ketua KPU), AKBP Slamet Ady Purnomo (Kapolres Bangka Tengah), dan DR. Ibrahim Bintang (Rektor UBB), dan kegiatan ini juga akan dibuka langsung oleh Plt Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin,” pungkasnya. (Hari Yana)

News Feed