RA Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat Berusia 12 Tahun Banyak Ukir Prestasi

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Keberadan lembaga pendidikan usia dini Raudhatul Athfal (RA) Al Hidayah Cedrawasih (AHC) Sungailiat tahun ini menginjak usia 12 tahun.

Bacaan Lainnya

Milad ke 12 RA AHC yang berada di lingkungan Cedrawasih, kecamatan Sungailiat ini diperingati dalam acara yang digelar di lembaga pendidikan tersebut, Senin (5/5) menjelang berbuka puasa yang dihadiri para pengurus Yayasan yang menaungi AHC, Pengawas RA dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Lurah Srimenanti, tokoh agama dan warga setempat.

Tanggal 5 Juni merupakan tonggak sejarah penting bagi RA AHC, utamanya 12 tahun lalu saat mulai berdirinya melakukan aktifitas belajar dan bermain kepada anak – anak usia dini.

Kepala RA AHC Sari Ferlianita, S.PD.I mejelaskan, 5 Juni 20017, setelah 12 tahun keberada RA AHC merupkan tonggak sejarah penting karena 5 Juni 2005 Yayasan AHC mendirikan lembaga pendidikan ini.

“ Pengalaman panjang ini banyak sekali memberikan pengalaman dan pembelajaran kepada kita selaku pelaku sejarah lembaga ini, yang secara terus menerus kita pun senantiasa belajar dari pengalaman, oleh karena itu kami mengucap terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk kemajuan RA AHC, “ ungkap Sari.

Dijelaskannya, berkat kerja keras dan membahu – membahu, khususnya para pendidik RA AHC melalui Yayasan Al Hidayah Cedrawasih sehingga keberadaan RA AHC bisa dihormati, membanggakan serta telah mnoreh berbagai prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

“ Saya juga kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih dan pengharagaan kepada para pendiri RA AHC dan yayasan yang telah penuh keikhlasan meletakkan dasar – dasar pengembangan lembaga ke arah yang kemudiaan mewujudkan dalam kondisi yang ada saat ini, ” ujarnya.

Menurutnya, konsep dasar yang telah dibuat para pendiri dilanjutkan oleh pelaku pendidikan RA AHC hingga saat ini.

Diungkapkan Kepala RA AHC Sari Ferlianita, deretan prestasi sudah diraih RA AHC dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini, puncaknya saat mewakili Bangka Belitung dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional.

Berkat prestasi yang telah dicapai, untuk itu RA AHC pada HUT ke 12 akan terus meningkatkan inovasi dan kreasi dalam memacu prestasi yang lebih tinggi sehingga pada peringatan ke 12 tahun mengusung tema Berkreasi, Berinovasi dan Berakhlak Mulia.

Diharapkannya, mengijak usia 12 tahun RA AHC kedepan akan selalu mengutamakan mutu dan kinerja pendidik sehingga visi dan misi RA AHC akan dicapai serta keberhasilan yang dicapai juga tidak terlepas dari peran dan dukungan para orang tua siswa.

Kesempatan itu Ketua Yayasan Al Hidayah Cedrawasi H. Zulkarnain Alijudin, S.Sos menyampaikan apresiasi kepada para guru yang telah berhasil membawa RA AHC sebagai lembaga pendidikan usia dini yang berprestasi.

“ Teruslah menjadi lembaga pendidikan berkualitas, serta melahirkan anak didik yang berkualitas,” harap Ketua Yayasan yang juga Ketua KPU Kabupaten Bangka ini.

Dia juga minta kepada para pendidikan untuk selalu menjaga kekompakan dalam menjalan proses belajar dan bermain di RA AHC.

Milad ke 12 tahun RA AHC ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng serta pembacaan doa selamat untuk kemajuan lembaga pendidikan usia dini tersebut. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan