Ratusan Napi Lapas Tuatunu Dapat Remisi Dan Satu Orang Bebas Saat Lebaran

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—-¬†Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tua tunu Kota Pangkalpinang mendapatkan pengurangan massa tahanan atau Remisi dari Kanwil Kemenkumham Kep Babel.

Diberikannya remisi kepada ratusan warga binaan ini, lantaran mereka sudah berkelakuan baik saat dibina di Lapas dan setelah melewati berbagai pertimbangan yang telah dilakukan petugas maka keputusan ini dikeluarkan.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Kepala Lapas Kelas II A Tuatunu Kota Pangkalpinang,Destri Syam kepada wartawan melalui pesan singkat whats up, Sabtu(24/06/2017).

Dikatakanya, Sebenarnya warga binaan yang kita usulkan mendapat remisi khusus Idul Fitri 1438H dari Lapas Kelas IIA Tuatunu ada sebanyak 227 orang.

” Namun yang sudah dikabulan dan ada SK dari Kanwil Kemnekumham Kep Babel sekitar 256 orang.sisanya masih menunggu dari Menkumham karena terkait tindak pidana Korupsi, Narkoba, terorisme, dll sbgmana (ketentuan PP 99/2012),” ungkapnya.

Kemudian dirinya menyebutkan, adapun rincian jumlah remisi yang diterima warga binaan lapas tuatunu, yakni 53 orang dapat remisi sebanyak 15 hari, 1 bulan sebanyak 167 orang dan 1bulan 15 hari diterima oleh sebanyak 29 hari.

Selain itu ada juga warga binaan yang memperoleh remisi sebanyak 2 bulan sekitar 7 orang, bahkan ada seorang Napi yang mendapatkan remisi bebas pada saat Hari Raya Idul Fitri Karena mendapat Remisi Khusus (RK II) atas nama Maulana Malik Ibrahim, ” pungkasnya.

 

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan