RAYAKAN HARI BELA NEGARA Ke-68, PEMKOT PANGKALPINANG AKAN GELAR UPACARA

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Sekitar 1.000 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pemkot Pangkalpinang, rencananya akan berpartisipasi dalam kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang Ke-68, Senin (19/12) nanti.

Bacaan Lainnya

Seribu orang peserta yang akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut terdiri dari TNI, Polri, ASN Pemprov Babel dan Pemkot serta ormas yang telah mengikuti pelatihan Bela Negara Beberapa Waktu Lalu, beserta seluruh ASN Pemkot Lainnya.

Hal ini di sampaikan Kepala Badan Kesatauan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pangkalpinang, Letkol (purn) Rasdian Setiadi kepada wartawan, melalui Pesan Singkat WA, Sabtu (17/12).

Dirinya menyebutkan kegiatan upacara yang rencananya akan di laksanakan di halaman Pemkot pangkalpinang, Yang menjadi Inspektur Upacara(Irup) adalah Plt Gubernur babel dan yang menjadi Danup yaitu Kapten Inf Sutarman.

” Peringatan bela negara ini sebenarnya merupakan moment yang tepat untuk mengingatkan kembali kepada masyakat indonesia, khusunya Provinsi Babel, tentang pentingny a Arti dari Bela Negara, Kecintaan kepada Tanah Air, sebagai wujud rasa, Semangat dan paham wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Selain itu, ini juga merupakan hal wajib bagi warga negara, dalam upaya bela negara sesuai dengan acuan yaitu UUD Pasal 30 ayat satu. (3k0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan