Rayakan ” Kemenangan” , Pemkot Laksnakan Takbir Keliling Pangkalpinang

  • Whatsapp
Wakil walikota Pangkalpinang, M Sopian Pukul Bedug berikan tanda takbir keliling kota siap dilaksanakan.

KABARBANGKA. COM—- Pemerintah kota Pangkalpinang melaksanakan Pawai Takbir keliling kota bersama masyarakat dalam rangka menyambut kemenangan 1 syawal 1438 H dan juga sebagai rasa syukur setelah satu bulan puasa.

Pada tahun tahun sebelumnya takbir keliling kota sudah lama tidak dilaksanakan sehingga animo masyarakat untuk berpartisipasi sangat luar biasa.

Bacaan Lainnya

“Takbir Keliling kota ini dilaksanakan sebagai rasa syukur kepada Tuhan setelah satu bulan berpuasa. Mari kita sambut dan jaga malam kemenangan 1 Syawal 1438 H ini, dengan penuh sukacita dan kebahagiaan” ujar Wakil Walikota Pangkalpinang, M Sopian kepada wartawan, Sabtu(24/06/2017).

Dikatakannya, kegiatan takbid keliling ini sengaja dilaksanakan agar dapat mempererat ukhuwah islamiyah dan juga sebagai pembuktian bahwa islam itu adalah agama rahmatan lil alamin.

“Melalui kegiatan ini marilah kita tunjukan bahwa Pangkalpinang yang dimana masyarakat yang multikultural dan bermacam macam agama tapi kita bisa hidup berdampingan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Sopian yang mewakili Pemerintah kota Pangkalpinang mengucapkan selamat hari raya Idul fitri 1 syawal 1438 H kepada masyarakat muslim yang ada di Kota Pangkalpinang.
“ Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Mari sambut kemenangan dengan hati yang kembali bersih dari segala dosa yang telah diperbuat, ” pungkasnya.

Berdasarkan pantaun wartawan Wakil Walikota Pangkalpinang melepas peserta takbir keliling dengan cara memukul beduk sebanyak tiga kali.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan