RAZIA TAMBANG ILEGAL, APARAT BAKAR PERALATAN PENAMBANG

  • Whatsapp

KABAR BANGKA.COM — Kepolisan Sektor Simpang Katis, kembali melakukan penertiban penambangan ilegal di Kawasan Hutan Konservasi Desa Teru, Kecamatan Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (07/03/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Penertiban yang dipimpin oleh Kapolsek Simpang Katis, AKP Iskandar, SH bersama personel gabungan dari personil Pol PP Kecamatan Simpangkatis, dipusatkan dibelakang PT Kokindo Tropical Spring (HASS).

Demikian disampaikan Kapolres Bangka Tengah, AKBP Frenky Yushandy melalui Kabag Ops Polres Bateng, KOMPOL Nursyamsi.

Dikatakanya, penertiban ini adalah yang kedua kalinya dilakukan. Dalam penertiban ini, tim berhasil menemukan 5 unit mesin Tambang Inkonvensional (TI) dalam keadaan tidak bekerja.

” Menemukan hal tersebut, tim langsung melakukan penindakan dengan cara memotong Selang Gabang dan membakar sakan serta perlengkepan TI lainnya, sehingga menimbulkan efek jera,” katanya.

Kemudian, mantan Kapolsek Taman Sari ini juga menyebutkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, para penambang ini melakukan aktivitas penambangannya pada malam hari.

” Dalam Kesempatan ini Kapolsek dan tim memberikan peringatan keras kepada warga yang berada dilokasi, agar tidak lagi melakukan aktifitas penambangan dikawasan tersebut, karena disamping hal ini merupakan perbuatan melanggar hukum, juga mempunyai dampak kerusakan alam yang dapat merugikan masyarakat sendiri nantinya,” pungkasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan