RCXOC Gelar Drag Bike Dan Drag Race

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BASEL — Dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara yang ke 73, Racing Comite Xtreme Otomatif Club (RCXOC) untuk kali pertama akan menggelar kejuaraan Drag Bike (motor) dan Drag Race (mobil), memperebutkan tropy dewan pendiri Extreme Otomotif Club 23-24 Juni mendatang di Jalan Jalur Dua Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Bacaan Lainnya

Ketua pelaksana, AKP Adi Wirana yang sekaligus juga Kasat Lantas Polres Bangka Selatan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menampung aspirasi anak muda, dalam menyalurkan bakatnya agar lebih terbina dengan baik.

“Ini salah satu cara kita, untuk membina dan menyalurkan bakat anak muda yang ada disini. Kegiatan ini inisiatif kita, mengingat banyaknya muda-mudi di Basel yang hobi kebut-kebutan dijalan. Dari pada kebut – kebutan tidak jelas yang membahayakan diri sendiri dan orang lain, alangkah lebih baik disalurkan disini, agar semuanya menjadi terarah,” kata Adi Wirana, Kamis (07/06/2018).

Dijelaskannya, para peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini harus memenuhi syarat, tentunya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Para peserta yang mengikuti dragrace maupun dragbike harus memenuhi syarat yang sudah ditetapkan panitia, terutama persyaratan keamanan diri sendiri dan kelengkapan sistim pengereman kendaraan, semua itu harus dipenuhi demi keselamatan kelancaran kita bersama,” tuturnya.

Adi Wirana juga berharap, dengan digelarnya kejuaraan Dragrace dan Dragbike ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul yang bisa berprestasi didunia balap.

“Saya berharap adanya kegiatan ini dapat melahirkan pembalap yang bisa mengharumkan nama Bangka Selatan didunia balap, selain itu juga untuk menyalurkan hobi mereka secara positif dan juga dapat meningkatkan prestasi,” terangnya.

Sementara itu Taufik Kurniawan selaku ketua pimpinan lomba mengatakan, kegiatan sangat positif diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi hobi kebut-kebutan di jalan, yang dapat mengganggu keamanan kendaraan lainnya.

“Kami sebagia panitia pelaksana berharap, adanya kegiatan ini dapat mengurangi hobi kebut-kebutan dijalan raya dan balap liar, tentunya juga bisa mengurangi aksi kejahatan dijalan raya, Dragrace dan Dragbike ini memang permintaan dari adik-adik dan teman- teman pembalap asal Bangka Selatan,” jelasnya.

Lanjutnya, perlombaan ini terbuka untuk umum, dan untuk pendaftaran Dragrace dan Dragbike di buka pada Senin, 18 Juni 2018 nanti.

“Pendaftarannya sendiri akan kita buka pada tanggal 18 Juni atau hari ke 3 lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah dan untuk peserta yang ingin mendaftar bisa datang langsung,” pungkasnya. (Yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan