RENCANANYA, JALAN NIBUNG – NAMANG DIBANGUN 2018

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Rencana Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kep. Bangka Belitung, untuk membangun jalan lingkar sepanjang 30 kilometer, masih dalam tahap dokumen pengadaan lahan. “Iya betul memang mau dibangun, tapi masih dalam tahap investigasi lahan dan dokumen,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pertanahan, Hassan Basri, Rabu siang, 19/04/2017, via sambungan seluler.

Bacaan Lainnya

Pembangunan jalan, yang juga akan dipakai untuk kendaraan yang bertonase tinggi itu, diharapkan akan menjadi alternatif bagi pengendara, saat kepadatan menjadi permasalahan klasik di ruas jalan yang ada selama ini.

“Nantinya, jalan lingkar itu akan dimulai dari Desa Nibung, dan akan tembus sampai di daerah Namang dan direncanakan sepanjang 30 kilometer,” ucapnya lagi.

Walaupun masih dalam tahap investigasi dokumen untuk lahan yang akan dibebaskan oleh Pemkab, namun diakuinya Tim yang dibentuk oleh Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pertanahan, sudah mulai bekerja. ” Walau proyek tahun jamak yang akan dimulai pada 2018, tim sudah adakan persiapan, karena termasuk proyek yang membutuhkan perencanaan jangka panjang,” tutup Hasan.(LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan