Residivis Ini Sudah Lima Kali Masuk Penjara

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Tim Satgas 3C Polres Bangka Tengah berhasil menangkap Samsuni alias Datuk (36) warga Padang Mulia, dan Rusli alias Acan (25) warga Koba, terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) spesialis pembobol toko. Kedua pelaku ditangkap di Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Senin (04/09/2017) sekitar pukul 14:30 WIB.

Bacaan Lainnya

Mereka di tangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B-278/VIII/2017/Spkt/Reskrim/Res Bateng, Selasa tanggal 08 Agustus 2017 lalu. Pelaku diduga mencuri rokok di mess / kontrakan perusahaan Rokok PT SURYA MADIS TRINDO, yang beralamat di Desa Nibung, Bangka Tengah.

Hal itu di sampai Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol Nur Samsi, seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy SIK.MA kepada kabarbangka.com, Selasa (05/09/2017).

“Semua ada empat pelaku, namun yang dua kabur dan masih dalam pengejaran anggota kita. Dua pelaku kita tangkap di Padang Mulia, didepan rumah orangnya Samsuni alias Datuk. Si Datuk ini merupakan residivis pelaku Curat, dan sudah 5 kali masuk Lapas. Dan dia (Samsuni-red) baru dua bulan keluar dari Lapas dengan kasus pencurian dengan pemberatan, spesialis pembongkar rumah dan toko. Dari tangan pelaku kita amankan empat slop rokok merk Surya Gudang Garam, tiga slop rokok merk Surya Promild, dua bungkus rokok merk surya Gudang Garam, dan dua bungkus rokok merk surya Promild,” terangnya.

Selanjutnya Nur Samsi menuturkan, modus para pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak gembok Rolling Door mess perusahaan rokok tersebut.

“Modusnya dengan cara merusak gembok Rolling Door garasi, lalu pelaku masuk melalui pintu belakang mobil yang di parkir di dalam garasi, dan mengambil bermacam rokok sebanyak 1.191 bungkus, dengan kerugian Rp 19.274.700,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan