Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Santai Hut Korpri dan HUT Provinsi ke-16

  • Whatsapp

_dsc9496_0 _dsc9546_0

KABARBANGKA.COM — Menyambut dan memerihakan Hut Korpri ke – 45 dan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-16 di tahun 2016, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan jalan santai, Minggu (20/11).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr Yan Megawandi SH MSi mewakili Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengibarkan bendera start yang menandai pelepasan kegiatan jalan santai ini dari Lapangan Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Air Itam, Pangkalpinang.

Sekda Yan Megawandi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Ketua DPP Korpri Kepulauan Bangka Belitung, Pengurus Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Dharma Wanita Persatuan, para pejabat Pemprov Babel yakni para Asisten Sekda, Staf Ahli Gubernur, Kepala SKPD turut mengikuti kegiatan ini bersama ribuan peserta dari masyarakat, anggota Korpri dan para pegawai Pemprov Babel.

Rute jalan santai ini menempuh jarak lebih dari tiga kilometer, start dari Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung belok ke kiri menuju Rumah Dinas Gubernur, kemudian masuk ke komplek Perumahan Bangka Pos, Kantor Camat Air Itam kemudian kembali menuju ke Kantor Gubernur tempat berakhirnya rute.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepuluan Bangka Belitung Dr Yan Megawandi SH MSi usai mengikuti jalan santai mengatakan peringatan hari ulang tahun Korpri ke-45, pelaksanaannya bersamaan dengan hari ulang tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-16.

Sehingga dalam kegiatan tersebut mengusung dua tema yakni “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Propesionalisme Aparatur Sipil Negara” dan tema Hut Provinsi adalah ” Dengan semangat hari jadi ke -16 Provinsi Kepuluan Bangka Belitung Kita Wujudkan Kerja Nyata, Berkulaitas dan Transparan Menuju Bangka Belitung Yang Sejahtera”.

“Dua tema ini mengusung dua paradigma besar yaitu bagaimana kita bekerja untuk mendarmabaktikan, menyumbangkan kemajuan bagi pembangunan di Indonesia khususnya di Provinsi Babel,” kata Sekda.

Sekda juga menginginkan di hari jadi Korpri dan Provinsi seluruh anggota Korpri dapat meningkatkan rasa solidaritas dalam memajukan Bangka Belitung.

“Kami menginginkan adanya solidaritas dan soliditas diantara anggota Korpri sehingga kita bersama-sama bersinergi bergandengan untuk melaksanakan pembangunan yang ada di Babel,” pungkasnya.

Diakhir sambutanya Sekda, berterimakasih kepada masyarakat dan donatur yang telah berpartisifasi dalam kegiatan HUT Korpri dan HUT Provinsi sehingga kegiatan ini berjalan dengan penuh kemeriahan.

“Mudah-mudahan kegiatan pada pagi ini akan memperkuat komitmen kita untuk membangun Babel dan mejaga netratitas dan kinerja Korpri Prov Babel, terimakasih atas partispasinya buat masyarakat dan donatur, kita jalan sehat untuk kebugaran bonusnya untuk itu ada hadiahnya,” tutur Yan.

Jalan santai yang diselenggarakan ini menyediakan berbagai macam doorprice hadiah peralatan elektronik, rumah tangga, sepeda, dan 1 hadiah utama berupa sepeda motor, dan dikesempatan itu Mak Eng, staf Biro Umum dan Perlengkapan berhasil membawa pulang motor tersebut yang diserahkan oleh Sekda Yan Megawandi.

Dalam pelaksanaan kegiatan jalan sehat juga diadakan Bazar pasar pertanian, UMKM dan IPM Binaan Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (MMS/Andi/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan