Rizal Efendi: ” Ketua DPRD Provinsi Jangan Tertutup Terhadap Media “

  • Whatsapp

181120101240

KABARBANGKA.COM – Pangkalpinang

Bacaan Lainnya

Terjadinya peristiwa, prilaku sikap seorang Ketua DPRD Provinsi Babel, yang terkesan tertutup serta tidak memperbolehkan Media, pada saat melakukan Peliputan pengambilan Dokumentasi dalam Ruangan Rapat BANGGAR.

Selasa (23/08) sekitar Pukul 11.00 WIB, di halaman Pakir kendaraan Gedung DPRD Provinsi Babel,Rizal Efendi salah satu Anggota Laskar Merah Putih, langsung menanggapi hal tersebut.

” saya sangat menyayangkan sekali atas sikap tindakkan, Didit Srigusjaya Ketua DPRD Provinsi dari Fraksi PDIP, yang terkesan tertutup kepada Media, yang ingin melakukan peliputan untuk pengambilan Dukumentasi gambar suasana dalam Ruangan Rapat BANGGAR. Yang mana seperti biasa sebelumnya, dilakukan Profesi seorang jurnalis”, Sesal Rizal Efendi.

” Seharusnya Seorang figur Didit Srigus Jaya Ketua DPRD kita, memperbolehkan Media yang ingin melakukan peliputan itu, bukan malah sebaliknya. Apalagi saat ini Anggota DPRD Provinsi Babel, ingin membahas yang katanya APBD Perubahan. Ingat Media itu adalah sahabat kita, serta penjembatan Informasi kepada Rakyat. Rakyat Provinsi Babel sekarang ini, sudah pada pintar semuanya. Dengan adanya Media Rakyat akan mengetahui apa saja yang dikerjakan ataupun dilakukan oleh Dewan Perwakilannya”, paparnya.

Apakah memang ada aturan yang mengatur tentang kententuan dilarangnya Media mengambil gambar ataupun meliputi kegiatan Rapat BANGGAR?

” kalau lah memang ada aturan yang mengatur bahwa, dilarang Media meliputi ataupun dalam mengambil Dokumentasi gambar suasana dalam Ruangan Rapat BANGGAR, tolong jelaskan kepada masyarakat. Sebab dijaman Era keterbukaan Informasi Publik ini, pastilah masyarakat memerlukan Informasi yang Positif dari Media. Biar semuanya jelas ” kata Rizal Efendi.

Kedepannya, dia berharap Didit Srigusjaya Ketua DPRD Provinsi, agar dapat mengkaji kembali atas peristiwa saat ini,

Rizal Efendi berharap ” Peristiwa ini diharapkan jangan sampai terulang lagi. Didit Srigusjaya agar dapat supaya mengkaji kembali, untuk mengatasi solusi yang terbaik buat Media, didalam menjalankan profesi kejurnalisannya, rangkul Media demi untuk kelancaran pembangunan Provinsi Babel ini, sebab tanpa adanya peran Media, Provinsi ini tidak akan terbentuk, dan tanpa Media juga DPRD ini pun tidak ada apa-apanya ” Jelas Rizal Efendi. ( Robi/ To2 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan