RKUA PPAS Perubahan APBD Tahun 2017 Disahkan DPRD Bangka Tengah

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat sidang penetapan RKUA-PPAS Kabupaten Bangka Tengah, 09/08. Sumber foto: humas pemkab bateng

KABARBANGKA.COM — KUA-PPAS ( Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara) perubahan APBD Kabupaten Bangka Tengah tahun 2017 resmi ditetapkan oleh DPRD Bangka Tengah.

Dalam pengesahan KUA PPAS ini dilakukan tanda tangan sebagai nota kesepakatan antara Bupati Bateng, dengan para pimpinan DPRD Bangka Tengah, Rabu, 09/08/2017.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan ini dilakukan pada Sidang Paripurna DPRD Bangka Tengah, dan dihadiri oleh seluruh tamu undangan yang terdiri dari seluruh anggota DPRD Bangka Tengah, kepala SKPD, unsur Forkominda Bangka Tengah, dan perwakilan Organisasi pemuda.

Bupati Bangka Tengah, Ir. H. Ibnu Saleh, MM, dalam sambutannya mengatakan, Pendapatan Daerah yang tercatat saat ini sebesar Rp. 826.719.596.047,- dan terdiri dari Pendapatan Asli Daerah atau lazim disebut PAD.

Dan dana perimbangan lain-lain pendapatan yang sah, sedangkan total belanja daerah setelah perubahan APBD tahun 2017 sebesar Rp. 832.663.661.509,- yang terdiri dari belanja tidak langsung dan belanja langsung dan pembiayaan daerah.

“Dari uraian tersebut di atas maka jika kita bandingkan antara pendapatan daerah dengan belanja daerah setelah perubahan, ada defisit anggaran sebesar Rp. 5.944.065.462,-. Dalam hal ini defisit tersebut akan ditutupi seluruhnya dari pembiayaan netto,” kata Ibnu Saleh.

Lanjutnya, ia berharap bahwa dalam rancangan APBD perubahan tahun 2017 Kabupaten Bangka Tengah tetap berada dalam posisi anggaran berimbang.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Saleh tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pada seluruh anggota DPRD Bangka Tengah atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih pada pihak DPRD Bangka Tengah atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini. Ke depannya, semoga pelaksanaan pembangunan di Bumi Selawang Segantang dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” tutup Ibnu Saleh.

 

source: kominfo bateng

Editor: LH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan