Rozali: “Pohon Itu Terkena Proyek Pelebaran Jalan”

  • Whatsapp

Rozali, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Bangka

KABARBANGKA.COM – Penebangan pohon disepanjang ruas Jalan A. Yani, Sungailiat, yang dilakukan oleh Laskar Sekaban, ternyata benar terkena proyek Pelebaran Jalan.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangka Ir. Khairil Anwar MT, melalui Kabid Bina Marga H. Rozali ST.

“Penebangan pohon disepanjang yang dilakukan oleh Laskar Sekaban itu, karena terkena proyek Pelebaran Jalan A. Yani. Nah, yang menang tender proyek itu kan, PT Bangka Cakra Karya. Kemudian, oleh pihak PT Bangka Cakra Karya, pekerjaan penebangan pohon itu, diborongkan lagi ke Laskar Sekaban, Acin dan kawan-kawan. Itu sah-sah saja! Pihak PT Bangka Cakra Karya mau upah siapapun untuk nebang pohon, itu urusan mereka. Kami (Dinas PU) selaku Pengguna Jasa, taunya pekerjaan Pelebaran Jalan itu selesai tepat waktu”, ungkap H. Rozali diruang kerjanya, Rabu (31/08/2016) pagi.

Ditambahkannya, bahwa pekerjaan penebangan pohon yang terkena proyek pelebaran jalan diepanjang Jalan A. Yani, memang dilakukan oleh Laskar Sekaban.

“Kalo nebang pohon disepanjang Jalan A. Yani, memang rombongan Acin itu (Laskar Sekaban) yang sering disuruh nebang, mereka juga sudah koordinasi dengan BLH. Karena ada Addendum (Perubahan) Kontrak dengan PT Bangka Cakra Karya perihal perubahan volume pekerjaan, panjang jalan yang ditingkatkan itu ditambah sepanjang 200-an meter. Lebar aspalnya juga ditambah menjadi 7 meter, dari kontrak semula 5 meter”, terangnya. (Purnama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan