RSJD Terima Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkoba

  • Whatsapp

AKP JOHAN WAHYUDI

KABARBANGKA.COM – Terhitung sejak tanggal 1 September 2016, Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Propinsi Bangka Belitung (BABEL) di Sungailiat, dikabarkan sudah dipercaya untuk melaksanakan Rehabilitasi pecandu atau korban penyalahgunaan Narkoba.

Bacaan Lainnya

RSJD itu juga dikabarkan ditunjuk sebagai Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL), khusus untuk perkara dugaan penyalahgunaan Narkoba.

Kabar RSJD Provinsi Babel ditunjuk sebagai IPWL dan menerima Rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkoba tersebut, disampaikan oleh Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, melalui Kasat Narkoba AKP Johan Wahyudi diruang kerjanya, Jum’at (02/09/2016) siang.

“Mulai terhitung tanggal 1 September 2016, semua Pecandau/Pemakai, atau korban penyalahgunaan Narkoba sudah bisa di Rehabilitasi di RSJD Propinsi Babel, yang di Sungailiat. Tadi saya sudah koordinasi ke Kepala RSJD, dokter Heru. Sementara ini kapasitas tampung 20 orang, namun kalo lebih masih bisa diatur lagi penempatannya. Karena ini baru tahap uji coba, tapi sejak tanggal 1 Setember kemarin, sudah ada 14 orang yang di Rehab disitu”, kata AKP Johan Wahyudi.

“Jadi, RSJD Sungailiat itu sudah ditunjuk sebagai Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL), khusus untuk perkara Narkoba”, tambahnya.

AKP Johan Wahyudi menghimbau kepada seluruh masyarakat, bahwa apabila ada anggota keluarga yang diduga kecanduan narkoba atau terlibat penyalahgunaan Narkoba dan mau dilakukan Rehabilitasi, dapat menghubungi petugas RSJD Sungailiat, atau melapor kepada Sat Narkoba Polres Bangka.

“Kami himbau kepada masyarakat, apabila ada anggota keluarganya yang kecanduan Narkoba, atau terlibat penyalahgunaan Narkoba dan mau di Rehabilitasi, silahkan melapor ke RSJD Sungailiat, atau ke Sat Narkoba Polres Bangka”, pungkasnya.

Sayangnya, hingga berita ini dirilis, dokter Heru (Kepala RSJD) Sungailiat masih belum bisa dimintai tanggapan dan komentarnya. Upaya konfirmasi via Pesan Singkat (SMS) yang dikirim tadi sore, hingga kini belum dibalas/dijawab oleh yang bersangkutan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan