RT Usulkan Draf Aturan Bertetangga dan Bertamu ke Pemkab Bangka

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM— Forum Ketua Rukun Tetangga (FKRT) kabupaten Bangka mengusulkan sejumlah draf aturan agar ditindaklanjuti Pemerintah Kabupaten Bangka dalam bentuk produk hukum seperti Peraturan Daerah maupun Peraturan Bupati.

Bacaan Lainnya

Usulan tersebut disampaikan FKRT pada pertemuan dengan Bupati Bangka, Senin (7/8) dalam jamuan makan siang disalah satu rumah makan di Sungailiat.

Diantara draf usulan tersebut tentang batas lahan perumahan, orang asing yang melakukan penawaran barang maupun meminta sumbangan, menginap di rumah kos – kosan atau rumah kontrakan serta permasalahan kenakalan remaja yang melanggar asusila.

Pendiri FKRT Gustari menjelaskan, draf aturan yang diusulkan untuk dijadikan Peraturan Bupati Bangka yakni tentang aturan bertentangga dan bertamu.

Diharapkannya draf yang diusulkan dapat dipertimbangkan Bupati Bangka, apakah usulan itu layak atau tidak dijadikan Peraturan Bupati.

FKRT langsung menyerahkan draf aturan bertetangga dan bertamu kepada Bupati Bangka yang diterima langsung Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Menanggapi usulan FKRT, Bupati Tarmizi Saat menjelaskan draf yang diusulkan akan dipelajari Bagian Hukum dan HAM Setda Bangka.

Dinilainya, usulan yang disamkaikan para ketua RT merupakan usulan yang baik dan menjadi masukan bagi Pemkab Bangka.

Terkait dengan permohonan untuk kenaikan honor para Ketua RT, Bupati menjelaskan sudah dihabas dan akan ditindaklanjuti.

Bupati mengharapkan para ketua RT lebih pro aktif dan lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Disamping para ketua RT diminta untuk membantu mensosialisasikan 38 program strategis Pemkab bangka kepada masyarakat diantaranya Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri Buratuhiri), Perburuan Anak Putus Sekolah ( Bunaktuslah ), Perburuan Ibu Hamil Resiko Tinggi (Bumilristi), dan lain – lain.

Usulan kenaikan honar para Ketua RT se kabupaten Bangka juga dibicarakan Bupati Bangka Tarmizi Saat dalam acara coffe morning bersama jajarannya, agar dapat ditindaklanjuti. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan