Rukiman Berharap Catur Bisa Mendulang Emas di Porprov Babar 2022

  • Whatsapp
Turnamen Catur HUT KONI ke - 82 di Gedung Serba Guna Kecamatan Muntok telah dimulai hari ini, Jum'at ( 30/10/2020 ) siang.

BANGKA BARAT — Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga ( Disdikpora ) Bangka Barat, Rukiman membuka turnamen catur di Gedung Serba Guna Kecamatan Muntok, Jum’at ( 30/10/2020 ) siang.

Turnamen yang dimotori oleh Masyarakat Peduli Catur dan diikuti 24 peserta ini merupakan salah satu dari tiga cabang olahraga lainnya ( futsal, pencak silat dan bulutangkis ) yang dipertandingkan dalam kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun KONI ke – 82 di Kabupaten Bangka Barat tahun 2020.

Kadisdikpora Bangka Barat, Rukiman.

Kepala Disdikpora Bangka Barat, Rukiman yang hadir didampingi Ketua KONI, H. Muhammad Amin menegaskan pentingnya mentaati protokol kesehahan selama kegiatan berlangsung, demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid – 19.

Disamping itu, Rukiman berharap turnamen ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) 2022, dimana Bangka Barat akan menjadi tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Ketua KONI Bangka Barat, H. Muhammad Amin.

” Saya mohon kegiatan ini menjadi sebuah motivasi, dorongan untuk tadi disampaikan oleh penyelenggara bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk menggali potensi ya, kemudian untuk menyiapkan Porprov 2022 karena kita tidak lama lagi,” ujar Rukiman dalam sambutannya.

Menurutnya, pada cabang catur, Kabupaten Bangka Barat bisa menjadi pesaing tangguh bagi kabupaten lain di Provinsi Bangka Belitung. Dia berharap cabang ini bisa mendulang medali emas di ajang Porprov nanti.

” Kami berharap catur ini bisa mendapatkan medali emas ya, bukan hanya satu, kalau bisa ya bisa mendulang emas lebih daripada satu karena kita nanti Porprov adanya di Bangka Barat. Mudah – mudahan berkat dukungan kita semuanya, berkat kerja sama kita semuanya, mudah – mudahan kita pelaksanaan Porprov 2022 nanti akan bisa terlaksana dengan lancar, dengan baik, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pertanggungjawaban administrasinya,” cetus dia. ( SK )

Pos terkait