Rumah Dan Harta Atok Hamid Ludes Terbakar

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Fajar Jum’at tadi warga Desa Paya Benua, Kecamatan Mendo Barat dikejutkan dengan teriakan histeris Atok (kakek) Hamid Bin Manaf (70), warga RT 10 Dusun 5, Desa Paya Benua. Petani yang sudah sepuh itu berteriak minta tolong, setelah menyadari rumah kediamannya dilahap api sekira pukul 03.00 WIB, Jum’at (06/07/2018).

Bacaan Lainnya

Saat kejadian, awalnya Atok Hamid sedang tidur sendirian di dalam kamar, dikarenakan istrinya sedang menginap dirumah anaknya di Desa Pasir Garam (Jalan Selan). Tetiba Atok Hamid terbangun, karen merasakan panasnya hawa api yang pada saat itu sudah membakar kelambu tempatnya tidur.

Sadar rumahnya terbakar, Atok Hamid berlari keluar rumah sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga yang datang membantu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Sayangnya, saat itu juga api sudah membakar semua bagian rumah semi permanen tersebut, sehingga sulit untuk dipadamkan. Dugaan sementara api berasal dari konstleting atau hubungan arus pendek listrik.

Akibat kejadian itu, seisi rumah Atok Hamid ludes terbakar. Diantaranya surat – surat berharga, surat motor, surat rumah, akte kelahiran, Kartu Keluarga, Buku Nikah, 1 unit motor Mio Sporty, dan lain – lain, dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 70 juta rupiah. (Red)

 

Sumber : Humas Polres Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan