oleh

Rumah Magdalena Ditimpa Dua Pohon Sekaligus

BANGKA BARAT — Rumah penenun kain cual Muntok, Magdalena di Gang Cek Daud RT.003, RW.001, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Muntok ikut menjadi korban hujan dan angin kencang pada Kamis ( 26/11 ) tadi malam. Dua batang pohon roboh sekaligus menimpa rumahnya menyebabkan atapnya pecah berantakan.

Dedra Helen, putri Magdalena menuturkan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 20:00 WIB. Ditengah hujan dan angin kencang, sebatang pohon yang tumbuh disamping rumahnya roboh menimpa bagian belakang kediaman mereka dan sebatang lainnya menimpa atap hingga hancur.

” Waktu itu ibu mau ngambil nasi, tiba – tiba hujan deras dan angin kencang. Ibu mendengar bunyi brak, ibu langsung lari ke ruang tengah memanggil suami saya yang baru saja masuk kamar,” jelas Dedra Helen, Jum’at ( 27/11 ) sore.


Sementara anak Dedra pada saat kejadian sedang berada di ruang TV. Dedra bersyukur tidak ada anggota keluarga yang duduk diruang belakang, sehingga tidak ada yang terluka. Begitu pula dirinya terhindar dari musibah karena masih berada di kantor. Biasanya Dedra yang selalu duduk di kursi ruang belakang.

Menurut pegawai honorer Diskominfo Bangka Barat ini, pada saat kejadian, di dalam rumah ada empat orang anggota keluarganya, ibunya Magdalena, suaminya dan dua anaknya.

Pohon yang menimpa rumah Magdalena sudah dievakuasi Kabid BPBD, Damuri bersama timnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ridwan, pihak keluarga serta warga setempat.

” Mereka datang pukul 09:00 pagi tadi bersama beberapa tetangga turut membantu membersihkan dan menyingkirkan batang pohon yang ada di atas atap rumah ibu Magdalena. Pukul 11:00 sudah selesai,” pungkas Dedra. ( SK )

News Feed