RUSTAM HARAP MXGP BANGKITKAN UMKM BABEL

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM —

Bacaan Lainnya

Tiga hari menjelang perhelatan akbar tingkat internasional,dipastikan persiapan sudah mencapai 90 persen rampung. Setidaknya, ini diakui  orang nomor satu  di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Gubernur  H. Rustam Effendi kepada sejumlah awak media di sela-sela peninjauan arena yang akan digunakan untuk Motor Cross 2017, Rabu (01/03/2017).

Rustam menegaskan, jika event ini harus berdampak pada kehidupan ekonomi masyarakat Babel, khususnya, masyarakat di sekitar arena MXGP. “Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat kita terutama sektor pariwisata maupun UMKM dapat mengambil peluang ekonomi dari banyaknya putaran uang yang berputar di daerah ini, sehingga kesempatan emas ini dapat meningkatkan perekonomian pelaku bisnis, baik itu Jasa Perhotelan, Penginapan, Rumah Kontrak, Tranportasi, Promosi, maupun pariwisata karena ini Level Internasiona. Banyak sekali keuntungan yang dapat kita ambil dengan adanya kegiatan berskala dunia ini untuk mempromosikan daerah kita sehingga perputaran ekonomi menjadi lebih cepat,” ucapnya.

Gubernur pun kemudian mengajak Insan Pers meninjau lokasi yang dijadikan Ajang Balap Motor Cross Tingkat Dunia, yang tidak begitu jauh dari Kantor Gubernur dan Bandara Baru Depati Amir.  Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, pihak Kepolisian dan Panitia Pelaksana Lomba Balap MXGP 2017 juga turut hadir dalam peninjauan tersebut. ( Erw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan