Sabet Juara I Lomba PCTA se-Babel, Tim UBB Boyong Tropi Dan Uang Pembinaan Rp 5 Juta

  • Whatsapp

1

PANGKALPINANG (UBB) — Tim Universitas Bangka Belitung (UBB) keluar sebagai juara pertama pada lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) se Bangka Belitung (Babel) yang berakhir Rabu (27/07/2016) di Lembaga Penjaminan Mutu dan Pendidikan (LPMP) Babel, Air Itam.

Bacaan Lainnya

Atas kemenangan yang diraih itu, tim UBB beranggotakan Abdul Rahman (mahasiswa Fakultas Ekonomi) Pertanian, Perikanan dan Biologi) dan Dwi (Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi) berhak memboyong pulang tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

“Tim UBB keluar sebagai juara pertama, setelah unggul atas belasan tim dari perguruan tinggi lainnya. Prestasi ini merupakan buah dari kerjasama, kerja keras dan kecerdasan tim UBB,” terang Kemas Rozihan, pendamping tim UBB dalam PCTA, Selasa (02/08/2016) siang.

PCTA diikuti 32 tim se Babel ini, merupakan acara tahunan yang digelar bersama antara Dinas Pendidikan Babel dengan Kementerian Pertahanan RI Perwakilan Babel. Sesuai tema lomba yang diusung, PCTA bertujuan untuk memupuk cinta tanah air dari kalangan generasi muda.

PCTA digelar selama tiga hari, terhitung sejak 25 hingga 27 Juli. Semua kegiatan dan lomba, termasuk seluruh peserta diinapkan di LPMP Babel. Sementara lomba yang digelar di antaranya Cerdas-cermat dan Pengetahuan Umum.

“Pada lomba ini UBB mengirim lima tim yang berasal dari lima fakultas di lingkungan UBB,” ujar Rozihan seraya menambahkan tiap tim beranggotakan dua mahasiswa.

Urutan pemenang lomba PCTA sebagai berikut: juara 1 UBB; juara 2, STIE- IBEK; juara 3 STAIN dan juara 4 Pertiba. Khusus juara 1 (UBB), panitia mengutus mereka ke PCTA tingkat nasional di Jakarta (5-9 September).
“Ini artinya, tim UBB mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam PCTA tingkat nasional di Jakarta,” tukas Rozihan.

Tropi kemenangan yang diraih tim UBB itu, Senin (01/08/2016) siang diserahkan kepada Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi di ruang kerja rektor Kampus Terpadu UBB, Balunijuk. Tropi juara I ini diserahkan oleh Abdul Rahman didampingi Kemas Rozihan, sebagai bagian dari sejumlah prestasi yang telah dicetak UBB (Eddy Jajang Jaya Atmaja)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan