SAMPAH KOTA MENUMPUK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM— Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady, ST mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang harus mulai mencari cara untuk mensiasati agar sampah kota Pangkalpinang yang ada bisa tertampung.Terutama, sampah yang dihasilkan rumah tangga.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dengan kuantitas sampah rumah tangga yang mencapai 150 ton perhari, tempat penimbunan sampah yang dimiliki Pangkalpinang saat ini tidak bisa menampung lagi.

” Maka dari itu saya rasa permasalahan sampah ini harus jadi skala prioritas pemkot, jangan sampai kita anggap remeh, karena sampah juga bisa menjadi salah satu acuan investor maupun wisatawan untuk berkunjung ke kota pangkalpinang,” Ungkap Rio Kepada Wartawan, Selasa(28/03/2017) di Pangkalpinang.

Selanjutnya, politisi dari PKS ini menuturkan langkah kongkrit yang di lakukan pemkot untuk mengatasi permasalahan sampah sebenarnya sudah ada, salah satunya dengan membentuk bank sampah dan pagelaran busana daur ulang dari sampah sudah di lakukan.

” Akan tetapi semua itu tidak bisa menyelesaikan permasalahan sampah saat ini, Maka dari itu pemerintah harus benar benar proaktif berkoordinasi dengan pemprov maupun pemkab tetangga untuk mencari solusi mengingat ruang wilayah kota pangkalpinang sudah tidak memadai lagi,”tukasnya.

Kemudian, pria yang aktif dalam dunia dakwah ini menyebutkan pihaknya di dewan juga tidak akan hanya tinggal diam saja.

” permasalahan sampah ini tidak bisa jika hanya kita serahkan kepada pemerintah untuk menyelesaikannya, akan tetapi seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dapat saling bahu membahu untuk mencari solusi karena ini merupakan tanggung jawab,”tukasnya.(3KO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan