SAMPAI FEBUARI DINSOS KELUARKAN 135 SKM BAGI MASYARAKAT PBI BPJS KESEHATAN

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kepala Dinas Sosial Permbedayaan perempuan dan perlindungan anak kota pangkalpinang, Mikron Antariksa mengatakan bahwa keterkaitan pihaknya dalam program Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS kesehatan hanya sebatas mengeluarkan rekomendasi Surat Keterangan Tidak Mampu.

Bacaan Lainnya

” Dalam Program PBI BPJS Kesehatan ini kami hanya berperan sebagai pemberi rekomendasi keterangan bahwa yang menjadi peserta PBI adalah masyarakat kota pangkalpinang yang kurang mampu,” ungkap Mikron Antariksa kepada wartawan, Jum’at (24/02/2017).

Lanjut Mikron, akan tetapi kami tidak langsung serta merta mengeluarkan SKM tersebut begitu saja, namun harus ada surat rekomendasi terlebih dahulu oleh pihak kelurahan.

” Setelah surat rekomendasi dari kelurahan keluar, selanjutnya kami mencari kebenaran apakah rekomendasi yang dikeluarkan untuk masyarakat calon PBI Kesehatan itu benar tidak mampu, kalau memang benar setelah dikroscek barulah kami keluarkan surat rekomendasi tersebut,” Ujarnya.

Selanjutanya mikron mengungkapkan sampai saat ini Dinsos sudah mengelurkan kurang lebih 135 SKM untuk masyarakat yang akan menjadi peserta PBI BPJS kesehatan.

” Untuk koata peserta PBI sendiri saat ini kami belum tahu, namun selama tidak ada pemberitahuan dari SKPD terkait maka kami akan memberikan Surat Rekomendasi bagi masyarakat yang membutuhkan,” Pungkasnya. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan