Satgas Pangan Terus Monitor Het dan Beras Oplosan

  • Whatsapp

 

Kombes Pol Mukti Juharsa, Sik. Ketua Satgas Pangan Prov Babel.

KABARBANGKA. COM—Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pangan Provinsi Bangka Belitung, Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan akan terus memantau harga kebutuhan pokok masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, harga pangan yang dijual saat ini sudah mulai bagus dan stabil. Untuk pemantauan pangan pihaknya lebih memfokuskan kepada harga beras yang dijual dipasar.

” Harga pangan sudah mulai bagus dan stabil, Kami juga akan terus memantau harga kebutuhan pokok masyarakat. Ini kan sudah hampir habis masa panen dan masuk masa paceklik. Jadi untuk saat ini kita fokus ke harga beras, supaya harganya tidak dijual melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) ,” ungkap Mukti kepada wartawan, Jum’at(07/07/2017) usai melaksanakan Rakor pemulihan lahan eks tambang di rupattama Mapolda babel.

Kemudian pria yang saat ini menjabat sebagai Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Babel juga  menyebutkan untuk harga beras Het sendiri sekitar Rp. 9.500 untuk beras berkualitas Medium. Selain itu pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan kualitas beras untuk mengantisipasi beras oplosan maupun beras palsu.

” Kami tidak hanya fokus hanya pada harga beras saja, akan tetapi juga mencari informasi untuk mencegah beredarnya beras palsu dan oplosan di tengah tengah masyarakat. Bagi teman teman wartawan yang mengetahui lokasi atau tempat pengoplosan beras baik itu dari kualitas rendah menjadi beras kualitas super segera laporkan, maka saya akan berikan bonus, namun laporannya harus bener jangan bohongan, ” pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan