Satker PKP Babel ” Sulap ” Teluk Rumbia Jadi Tempat Rekreasi

  • Whatsapp

KABARBANGKA. COM—– Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja(Satker) Penataan Kawasan Permukiman(PKP) Provinsi Bangka Belitung ” Mensulap ”  kawasan kumuh Teluk Rubiah menjadi tempat rekreasi yang membantu peningkatan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kasatker PKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nurul Azmi di Pangkalpinang, Sabtu (23/09/2017) menjelaskan, kawasan rekreasi Teluk Rubiah yang sebelumnya masuk dalam data sebagai wilayah kumuh yang berada di Kabupaten Bangka Barat (Babar) disulap menjadi tempat rekreasi.

Lebih lanjut Nurul mengatakan, Perbaikan kondisi wilayah ini sendiri pihaknya menggunakan dana yang bersumber dari dana APBN 2016 Sebesar Rp. 3.134.603.000.

” Saya sangat bersyukur lokasi yang kumuh dulu, sekarang sudah berganti wajah dan menjadi lebih indah dan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Babar khususnya di sekitar teluk rumbia sebagai tempat rekreasi,” ujarnya.

Kemudian dirinya menyebutkan untuk tahun 2017 ini Satker PKP Prov Babel kembali mengalokasikan dana sebesar Rp.2.597.658.000 untuk melakukan peningkatan kualitas permukiman kumuh berupa jalan inspeksi untuk mendukung dan mempercantik kawasan teluk rubiah.

” Yang jelas kami sebagai perpanjangan tangan pemerintah ,akan selalu siap menjalankan komitmen yang telah diprogramkan untuk “membrantas” kawasan kumuh dan merubahnya menjadi lebih indah dan asri, ” sebutnya.

Sementara itu salah satu masyrakat Teluk Rubiah, Musdi mengatakan semejak terjadinya penataan wilayaj kumuh disini, aktifitas masyarakat semakin meningkat apalagi menjelang sore hari dan akhir pekan.

” Berbagai macam aktifitas masyarakat dilakukan di sekitar Teluk Rubiah yang mana semakin ramai sangat membantu sekali untuk peningkatan aktifitas jual beli maupun perekonomian di daerah Teluk Rubiah,” ujarnya.

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan